Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pj. Wali Kota Malang Ajak Perangi Penyalahgunaan Narkoba

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menggelar Sosialiasi Kewaspadaan Dini Masyarakat Dalam Rangka Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba di Gedung Islamic Center Kota Malang, Minggu (14/7/2024). Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM hadir membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan ini.

Sosialiasi Kewaspadaan Dini Masyarakat Dalam Rangka Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba di Gedung Islamic Center Kota Malang

Dalam arahannya, Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa saat ini peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah begitu meresahkan dan mengkhawatirkan. “Kegiatan yang digelar berkolaborasi bersama Forkopimda ini adalah upaya untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak dini,“ jelas Wahyu.

Diungkapkannya, terbongkarnya pabrik narkoba terbesar di wilayah Kota Malang harus menjadi perhatian dan evaluasi bersama untuk semakin memperketat dalam melakukan pengawasan. Untuk itulah keterlibatan masyarakat menjadi sangat diperlukan untuk menanggulanginya. “Walaupun kita sudah berupaya keras melakukan pengawasan, kejadian beberapa waktu yang lalu menyadarkan kita untuk lebih meningkatkan kewaspadaan,” kata Wahyu.

Lebih lanjut disebutkannya bahwa langkah mengantisipa peredaran dan penyalahgunaan narkoba sangat diperlukan. “Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bakesbangpol pada hari ini yang mengajak segenap elemen masyarakat meningkatkan kewaspadaan serta menjaga kondusivitas Kota Malang,” ucapnya.

Peserta kegiatan kali ini yakni ketua RW sebagai ujung tombak dan kepanjangan tangan pemerintah untuk diteruskan kepada masyarakat di wilayah masing-masing. “Kita harus benar-benar meningkatkan kewaspadaan dan perhatian ekstra untuk mencegah kejadian yang tidak kita inginkan,” tutur orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang tersebut.

Sementara itu Plt. Kepala Bakesbangpol Kota Malang Drs. Alie Mulyanto, MM mengatakan bahwa Pemerintah Kota Malang terus berjuang melakukan pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Kita selalu melakukan edukasi-edukasi, salah satunya adalah pencegahan penyalahgunaan narkoba. Termasuk kegiatan hari ini kami mengajak seluruh ketua RW untuk meningkatkan kewaspadaan terkait penyalahgunaan narkoba yang sudah sangat meresahkan,” kata Alie.

Selain Pj. Wali Kota Malang, turut hadir sebagai narasumber adalah Kasi Intel Kodim 0833 Kota Malang, dari Polresta Malang Kota serta Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Malang. Sosialiasi diikuti 559 peserta yang terdiri dari FKDM Kota Malang dan Ketua RW se-Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content