Berita Seni Budaya dan Pariwisata

Geliat UMKM di Festival Genitri Tempo Dulu

Sukun (malangkota.go.id) – Warga RW 4 Kelurahan Pisangcandi Kelurahan Sukun Kota Malang menggelar Festival Genitri Tempo Dulu yang mengangkat tema ‘Gebyar Pesona Rakyat dan Budaya Nusantara sebagai Wujud Rasa Gotong Royong dan Kerukunan dalam Bermasyarakat Warga Pisangcandi’. Acara yang dilaksanakan mulai 16 – 20 Juli 2024 di sepanjang Jalan Pisangcandi Barat Kota Malang ini merupakan acara pembuka dari serangkaian kegiatan menyambut HUT ke-79 RI.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat menghadiri Festival Genitri Tempo Dulu di  Kelurahan Pisangcandi

Pada kesempatan ini Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM turut hadir membuka sekaligus memeriahkan kegiatan yang sudah enam kali digelar tersebut. Menurutnya event ini sangat bagus karena menampilkan berbagai kreasi warga, mengangkat kearifan lokal serta melibatkan pelaku UMKM warga sekitar sehingga denyut nadi perekonomian meningkat.

“Luar biasa, bukan hanya jumlah UMKM-nya yang banyak, tapi berbagai produk UMKM yang dijual juga sangat bagus-bagus. Ini sejalan dengan harapan kami untuk mengangkat UMKM makin berkelas,” jelas Wahyu.

Stan-stan yang meramaikan Genitri Tempo Dulu pun tak luput dari kunjungan Pj. Wali Kota Malang. Wahyu mengatakan sangat mengapresiasi event yang mengangkat kearifan lokal ini. Disebutkannya jika masa kecilnya juga sering bermain di kawasan RW 4 Kelurahan Pisangcandi. “Oleh karena itulah saat mendapatkan kesempatan ke sini, saya sangat berbahagia sekali,” kata Wahyu.

Ketua RW 4 Kelurahan Pisangcandi Hadi Santoso mengungkapkan event ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang terselenggara dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak. “Ini bentuk sinergitas antara Pemerintah Kota Malang dengan warga yang diwujudkan bersama-sama,” terang Hadi.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 12 RT se-RW 4 Kelurahan Pisangcandi dan melibatkan 200 UMKM. “Alhamdulillah adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak baik kepada warga, karena geliat UMKM dan ekonomi warga di RW 4 makin terasa,” pungkasnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content