Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Ini Rencana Kerja Dirut Perumda Tugu Tirta Usai Dilantik

Klojen (malangkota.go.id) – Setelah diambil sumpah dan dilantik menjadi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Jumat (19/7/2024), Priyo Sudibyo, SE., S.Sos mengaku akan melaksanakan apa yang menjadi arahan dari oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM).

Pelantikan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang

Priyo mengaku akan bekerja cepat dan merangkul semua jajarannya agar salah satu badan usaha milik daerah Kota Malang ini ke depan lebih baik dan lebih maju lagi dari berbagai sisi. Seperti meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menempatkan personel sesuai kemampuan dan keterampilan yang dimiliki serta menambah personel, agar pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.

Sesuai arahan Pj. Wali Kota Malang, dikatakan pria yang akrab disapa Bogang itu yang menjadi prioritas adalah pelayanan air bersih kepada masyarakat terus ditingkatkan, zero komplain, menangani keluhan (jika ada) dengan cepat, dan sebagai lembaga yang berorientasi profit, nantinya berbagai potensi akan dimaksimalkan agar Perumda Air Minum Tugu Tirta mendapat keuntungan yang maksimal.

“Dalam dalam minggu ini saya akan bertemu dan berkoordinasi dengan Dirut Perumda Air Minum Kota Batu dan Kabupaten Malang untuk membahas berbagai hal, sehingga di tiga wilayah di Malang Raya ini tidak terjadi lagi permasalahan distribusi air bersih. Kami akan bersinergi agar semuanya ke depan lebih baik,” ungkap Priyo.

Pria yang juga mantan jurnalis ini menegaskan, audit keuangan dan kinerja di jajarannya akan dilakukan, sehingga nantinya akan terlihat seperti apa kinerja sebelum kepemimpinannya. Dari langkah ini, akan menjadi bahan evaluasi program dan kinerja ke depan bagi pria kelahiran Malang tersebut bersama lembaga yang dipimpinnya.

“Salah satu yang menjadi fokus saya yaitu program Water Treatment Plant (WTP) yang sejauh ini masih ada beberapa kendala. Kita nanti akan melakukan sejumlah langkah nyata, seperti berkoordinasi dengan DPRD, Pj. Wali Kota Malang, dinas terkait, warga dan tokoh masyarakat setempat. Mohon doanya agar semua segera terselesaikan dengan baik serta sesuai harapan bersama,” pungkas Priyo. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content