A. Highlight Berita Pelayanan Publik

Pedagang Pasar Oro-Oro Dowo Terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Klojen (malangkota.go.id) – Program Pasar Sadar BPJS Ketenagakerjaan secara resmi dilaunching oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM di Pasar Oro-Oro Dowo Kota Malang, Kamis (25/7/2024). Program ini menjadi salah satu wujud bentuk sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM melaunching Program Pasar Sadar BPJS Ketenagakerjaan di Pasar Oro-Oro Dowo Kota Malang

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan apresiasinya atas langkah Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang yang bertujuan memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada seluruh pekerja termasuk para pedagang yang ada di Kota Malang. “Saya mengapresiasi karena dengan dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan, pasar-pasar di Kota Malang bisa melakukan aktivitasnya dengan baik,” terang Wahyu.

Melalui Pasar Sadar BPJS Ketenagakerjaan ini, selain menjaring kepesertaan juga diharapkan memberikan edukasi, baik kepada pelaku usaha dan pengunjung pasar agar masyarakat lebih mengenal program BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial.

“Dan yang lebih penting lagi tidak hanya pedagang, tetapi juga petugas parkir, tenaga kebersihan di pasar itu juga bisa dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan. Tadi juga kita serahkan santunan kepada beberapa pedagang yang sudah mengikuti BPJS Ketenagakerjaan yang sudah meninggal, tadi langsung kita berikan bantuannya kepada mereka,” ungkapnya.

Wahyu menyerahkan manfaat jaminan kematian kepada tiga orang senilai 42 juta rupiah untuk masing-masing ahli waris dan penyerahan secara simbolis tanda bukti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini menjadi bentuk komitmen Pemkot Malang dalam rangka melindungi hak hak tenaga kerja dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

“Nantinya tidak hanya di Pasar Oro-Oro Dowo saja, namun juga beberapa pasar yang ada di Kota Malang. Dan ini akan bisa membuat pedagang yang ada di Kota Malang juga akan merasa lebih semangat lagi kerjanya, karena mereka sudah dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content