Ekonomi Kerakyatan Olahraga

Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat Hari Koperasi 2024

Blimbing (malangkota.go.id) – Ribuan warga lintas usia memadati Lapangan Dodik Bela Negara Rindam V/Brawijaya untuk mengikuti Jalan Sehat, Bakti Sosial, dan Bazar dalam rangka Hari Koperasi ke-77, Minggu (28/7/2024). Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM turut hadir dan memberangkatkan peserta jalan sehat.

Pj. Wali Kota Malang memberangkatkan peserta jalan sehat

Pj. Wali Kota Malang mengungkapkan amat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, karena selain untuk memperingati Hari Koperasi, warga Kota Malang diajak untuk semangat berolahraga. “Kalau kita SDM-nya sehat, maka koperasi kita juga akan makin kuat,” ujarnya.

Wahyu menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi momen bagi koperasi menunjukkan eksistensinya sebagai rumah besar bagi UMKM yang memiliki peran juga menjadi agregator, pemberi nilai tambah bagi usaha masyarakat. Selain itu, koperasi juga berperan dalam memberikan fungsi pembinaan, pendampingan, serta membantu permodalan.

“Terlebih adanya bazar akan memberi nilai tambah, baik dari sisi ekonomi maupun dalam rangka menggali produk unggulan daerah. Harapannya kegiatan seperti ini terus berkesinambungan dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan bakti sosial Kesehatan, yakni pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah oleh RSSA Malang. Juga diramaikan oleh 60 stan bazar yang terdiri dari 20 koperasi dan 40 UMKM. Acara dimeriahkan juga dengan berbagai kesenian, salah satunya bantengan yang kini menjadi tontonan kesenian tradisional favorit masyarakat. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content