Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Suropati Jadi Rangkaian Peringatan HUT ke-79 RI

Klojen (malangkota.go.id) – Apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Jalan Veteran, Jumat malam (16/8/2024), menjadi rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos, M.Tr.Ap

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Iwan Kurniawan, ST, MM bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT hadir serta mengikuti apel yang berlangsung secara khidmat tersebut.

Apel yang rutin dilakukan setiap tahun menjelang peringatan HUT RI ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan yang tinggi bagi para pahlawan yang telah gugur dalam meraih kemerdekaan.

Pada kesempatan ini, bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang, Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos, M.Tr.Ap. Apel diikuti oleh 300 peserta dari jajaran Forkopimda, unsur TNI-Polri dan ASN di lingkungan Pemkot Malang

Apel dan renungan suci ini diharapkan menjadi momen untuk merenungi makna perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan. Karena berkat pengorbanan para pahlawan kemerdekaan dan seluruh tumpah darah rakyat kala itu, Indonesia dapat merasakan kemerdekaan seperti saat ini. (say/yul)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content