Berita

Prestasi Membanggakan Perumda Tugu Tirta di Ajang PERPAMSI Award 2024

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang di bawah kepemimpinan Priyo Sudibyo, SE, S.Sos, MM menorehkan prestasi gemilang di ajang Indonesia Water Forum 2024 & PERPAMSI (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) Awards 2024.

Perumda Tugu Tirta berhasil meraih juara pertama BUMD Air Minum (Best Performance) di kategori Cluster Big tingkat nasional

Di ajang ini Perumda Tugu Tirta berhasil meraih juara pertama BUMD Air Minum (Best Performance) di kategori Cluster Big tingkat nasional. Penghargaan bergengsi ini diberikan berkat soliditas, sinergitas dan profesionalitas yang selama kepemimpinan direksi baru semakin ditunjukkan oleh Perumda Tugu Tirta.

Penilaian juga meliputi gerak cepat Dirut Perumda Tugu Tirta membangun sinergitas dengan Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang dan Perumda Among Tirta Kota Batu, sehingga komunikasi terjalin dengan baik, hubungan menjadi harmonis dan kerja sama berjalan mulus.

Wakil Ketua Umum PERPAMSI Pusat, Ir. Arief Wisnu Cahyono, ST, Rabu (28/08/2024) mengatakan keberhasilan Perumda Tugu Tirta mengawal proses penyambungan pipa (tapping) jaringan Sumberpitu di Pulungdowo, beberapa waktu lalu juga menjadi nilai tambah.

“Nyaris atau bahkan tidak ada complain dari pelanggan selama berlangsungnya proses tapping yang memakan waktu tiga hari. Padahal jumlah pelanggan berpotensi terdampak sekitar 26.000. Ini luar biasa,” puji Staf Ahli PERPAMSI Pusat, Ir Agus Sunara menambahkan.

Dari 74 BUMD yang dinilai oleh para juri  profesional yang berkompeten di bidang air minum, Perumda Tugu Tirta berhasil menembus posisi puncak. Seluruh PDAM atau sebanyak 398 BUMD air minum se-Indonesia hadir dalam momen penganugerahan.

Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang Priyo Sudibyo mengungkapkan syukur dan berterima kasih atas apresiasi berupa penghargaan yang diterimanya di Jakarta, Rabu (28/8/24) ini.

“Ini menandai langkah awal yang positif bagi kami. Sesuai visi dan misi yang kami usung, yakni ingin mewujudkan Perumda Tugu Tirta yang kuat dan militan di internal, mampu bersinergi dengan mitra kerja dan seluruh stakeholder air minum di Tanah Air, serta bertransformasi kian menjanjikan,” ungkapnya.

“Transformasi menjadi BUMD Air Minum terbaik yang terus berprestasi, terus berinovasi dan menjadi role model bagi PDAM lain se-Indonesia,” imbuh pria yang juga pernah pernah berkecimpung di dunia jurnalistik itu.

Priyo ‘Bogank’ berharap penghargaan ini tak lantas membuat jajarannya lantas berpuas diri. Justru deretan prestasi akan memotivasi Perumda Tugu Tirta berkembang semakin fenomenal dengan mengedepankan pelayanan prima bagi masyarakat Kota Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content