Berita

Pascabanjir di Klaseman, Wawali Turun Langsung Tinjau Lokasi

Klojen, MC – Menindaklanjuti laporan warga terkait jalan ambles dan berlubang di Jl. Simpang Bondowoso serta peristiwa banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu di wilayah Kelurahan Gadingkasri Kecamatan Klojen, khususnya di kawasan Klaseman, Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji didampingi Camat Klojen serta Lurah Gadingkasri melakukan peninjauan.

Wawali Sutiaji memantau kondisi di lapangan
Wawali Sutiaji memantau kondisi di lapangan

Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab terjadinya banjir, jalan yang ambles, serta sejauh mana dampak pascabanjir kepada masyarakat.

Menurut Wawali Sutiaji, beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya banjir tersebut adalah adanya pendangkalan sungai, penyempitan sungai, seperti adanya bangunan yang menyempitkan sungai atau saluran irigasi serta bangunan yang berdiri di atas sungai.

“Sementara ini akan dilaksanakan normalisasi dan pembongkaran bangunan di daerah Pisang Candi yang menurut laporan ada bangunan yang menghalangi arus air sungai,” terang Sutiaji.

Dari analisa sementara di lapangan, seperti dikatakan Sutiaji, jalan yang ambles ini ada kemungkinan karena desakan air yang besar sehingga air menggerus tanah di bawah jalan. Untuk itu warga masyarakat pengguna jalan diharapkan lebih berhati-hati.

“Besok akan kami lakukan rapat koordinasi dengan beberapa SKPD terkait, Camat Klojen, Camat Sukun, Lurah Gadingkasri, Lurah Pisang Candi untuk membahas hal ini dan mencari solusi terbaik,” pungkas politisi PKB itu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content