Olahraga

Bela Jatim, 47 Atlet Kota Malang Siap Berlaga di PON XXI Aceh

Klojen (malangkota.go.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT mewakili Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang melepas 47 atlet Kota Malang yang terpilih masuk dalam kontingen Provinsi Jawa Timur yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh, Sumatera Utara 2024. Pemberangkatan atlet bersama 16 orang pelatih ini dirangkaikan dalam apel pagi aparatur sipil negara (ASN) di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (2/9/2024).

Sekda Kota Malang foto bersama atlet Kota Malang yang akan membela Provinsi Jatim di PON XXI Aceh

Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso berpesan kepada atlet yang menjadi duta olahraga Kota Malang yang membawa nama Jawa Timur ini dapat memberikan prestasi terbaiknya, menjunjung tinggi sportivitas dan kerja sama tim.

“Hari ini kita melepas atlet-atlet Kota Malang yang menjadi bagian dari delegasi Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti PON XXI Aceh. Kita berharap, dengan persiapan yang matang dan cukup, duta-duta olahraga kita ini bisa menghasilkan prestasi terbaiknya di tingkat Jawa Timur, dan juga nantinya menjadi andalan di Porprov Kota Malang tahun 2025 mendatang,” bebernya.

Erik pun berharap olahraga menjadi gaya hidup seluruh warga masyarakat Kota Malang, baik pegawai maupun latar belakang lainnya agar fisik tetap terjaga yang akan berdampak pada kinerja. Bagi atlet berprestasi, Sekda Erik menuturkan pihaknya akan menyiapkan reward yang akan dialirkan melalui KONI Kota Malang.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko menyebutkan bahwa pihaknya memang memiliki tugas untuk menyiapkan atlet terbaik dan berprestasi, baik untuk di tingkat nasional maupun internasional.

“47 atlet dan 16 pelatih ini akan berlaga di 19 cabang olahraga. Kami sangat bangga, dan harapannya di pelaksanaan berikutnya atlet Kota Malang yang membela Jawa Timur akan lebih banyak lagi,” terang Djoni.

Djoni menyebutkan cabor tinju, renang, dan balap sepeda digadang-gadang dapat menyumbang medali emas. “Semua atlet sudah siap, dan harapannya delegasi Kota Malang minimal dapat menyumbang 15 medali emas,” pungkas Djoni. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content