A. Highlight Berita Olahraga

Peringati Harhubnas 2024, Pj. Wali Kota Malang Ajak Budayakan Bersepeda

Klojen (malangkota.go.id) – Pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 yang mengangkat tema ‘Transportasi Maju, Nusantara Baru’, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengusung program ‘Memilih Bersepeda’. Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Iwan Kurniawan, ST, MM mengajak menguatkan komitmen bersepeda menjadi sebuah kebiasaan baru yang lebih sehat.

Pj. Wali Kota Malang Iwan Kurniawan (tengah) saat ngobrol ringan ‘Memilih Bersepeda’ di area CFD

Pada kesempatan ini, Pj. Wali Kota Malang bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo santoso, jajaran Forkopimda, kepala perangkat daerah terkait, serta peserta kegiatan mengikuti gowes dalam rangka Harhubnas sejauh 14,3 kilometer yang mengambil start dari Balai Kota Malang dan finish di Jalan Semeru (area Car Free Day), Minggu (22/9/2024).

Pj. Wali Kota Malang dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang serta kepolisian atas penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 yang diterima Kota Malang pada minggu kemarin. “Ini hal luar biasa yang perlu kita berikan applause. Dengan demikian maka transportasi khususnya di Kota Malang menjadi perhatian dari pemerintah, baik provinsi dan nasional, sehingga mendapat penilaian dengan predikat baik,” ungkap Iwan saat sesi Obrolan Ringan tentang Budaya Hidup Bersepeda pada peringatan Harhubnas 2024 di Kota Malang.

Penghargaan WTN menjadi simbol bahwa Kota Malang terus berbenah dalam sektor lalu lintas dan angkutan jalan. Salah satu poin dalam WTN 2024 adanya pengaturan lalu lintas yang ada di Kota Malang mulai dari regulasi, komitmen pemda, dan masyarakatnya. Selanjutnya dengan prestasi yang telah didapatkan ini bagaimana bisa mempertahankan dan meningkatkan.

“Dengan diawali memperingati Hari Perhubungan Nasional ini kita mengusung tema ‘Memilih Bersepeda’ yang diharapkan bisa jadi daya ungkit untuk menguatkan komitmen bersepeda agar menjadi sebuah kebiasaan baru yang lebih sehat,” beber Iwan.

Iwan menyebutkan bahwa dengan bersepeda banyak manfaat yang didapatkan. Ia berharap budaya bersepeda bisa tumbuh dan berkelanjutan, selain sangat baik untuk kebugaran, bersepeda juga bisa memberikan dampak yang baik terhadap lingkungan. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content