Anak Berita

Tumbuh Kembangkan Bakat dan Minat Anak Lewat Gebyar Anak

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang menggelar Gebyar Anak di halaman Kantor Kelurahan Tasikmadu, Minggu (13/10/2024). Puluhan anak usia sekolah tampak antusias unjuk kebolehan, mulai dari penampilan berbagai tarian daerah dan modern, serta menyanyi bersama.

Gebyar Anak

Lurah Tasikmadu, Adhi Kristanto, mengatakan bahwa pihaknya ingin mewadahi bakat dan minat anak-anak di wilayahnya sehingga mereka dapat mengekspresikan semua potensi dan kemampuannya. Selain itu, dari Gebyar Anak ini juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan potensi anak di masa yang akan datang.

“Semua anak kita ajak bernyanyi lagu-lagu tempo dulu dan diharapkan dapat mengenal lagu-lagu tersebut, mengingat saat ini banyak beredar lagu-lagu yang kurang baik bagi perkembangan anak. Dalam hal ini kami juga mengajak para orang tua agar selalu mengenalkan lagu-lagu nasional dan daerah kepada anak,” imbuh Adhi.

Begitu juga dengan diadakannya penampilan tarian daerah, juga diharapkan agar anak tidak melupakan budaya tradisional yang diwariskan para leluhur. “Kalau bukan generasi saat ini, siapa lagi nanti yang akan mewarisi budaya bangsa ini. Masa depan bangsa ini pun nantinya akan ditentukan oleh generasi muda ini, jadi dibutuhkan penguatan karakter dan moral,” tuturnya.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh lingkungan dan orang tua. Terutama anak yang masih dalam usia sekolah yang cukup rentan dapat pengaruh budaya negatif. “Mari para orang tua untuk terus memberi perhatian bagi para anak-anaknya agar kelak menjadi generasi yang berguna, bermoral dan berdaya saing tinggi,” sambung Adhi.

Dalam rangkaian acara kali ini, Kelurahan Tasikmadu juga menggelar pameran produk UMKM yang diikuti kelompok masyarakat rentan, antara lain difabel dan juga lansia. Pada kesempatan ini anggota TP PKK juga menggelar pelatihan merias serta lomba peragaan busana yang menjadi bentuk pelibatan dan peran aktif warga masyarakat. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content