Di era persaingan global yang kian ketat, tentunya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia_red) harus terus berbenah. Salah satu pekerjaan rumah yang saat ini sudah menunggu adalah bagaimana bisa menyejahterakan anggota, Sabtu (19/9).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat membuka Konferensi PGRI Kota Malang, Sabtu (19/9)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat membuka Konferensi PGRI Kota Malang, Sabtu (19/9)

Berawal dari cita-cita mulia itulah PGRI Kota Malang menggelar konferensi pemilihan pengurus PGRI periode 2015-2020 di Regent’s Park Hotel, Sabtu (19/9). Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Malang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Kapolres Malang Kota, dan anggota PGRI se-Kota Malang.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan apresiasinya PGRI Kota Malang menggelar konferensi yang tujuannya adalah untuk menyusun kepengurusan yang baru. Menurutnya, ke depan tantangan PGRI akan semakin berat, terutama untuk bisa menyiapkan sumber daya manusia yang bisa bersaing dengan bangsa lain.

“Saya berharap dengan adanya kepengurusan baru PGRI (Kota Malang_red), ke depan bisa semakin baik baik untuk menyejahterakan anggotanya maupun mendidik generasi,” kata pria yang kerap disapa Abah Anton itu, Sabtu (19/9).

Demi bisa mendidik siswa dengan baik, guru harus benar-benar serius dalam mendidik. Karena itu agar bisa menjawab tantangan zaman, guru harus terus memperbaiki kemampuannya.

“Guru harus bisa meluangkan waktu sebaik mungkin untuk anak didiknya sehingga ke depan masyarakat Kota Malang bisa semakin baik,” tegas Abah Anton. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content