Kedungkandang (malangkota.go.id) – Jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang kembali melaksanakan giat Sapa Warga yang merupakan akronim dari siap akomodir keluhan pelanggan secara maksimal, Selasa (18/3/2025). Kesempatan turun langsung ke lapangan ini dimanfaatkan dengan baik oleh jajaran Perumda Tugu Tirta untuk bersilaturahmi dan berinteraksi dengan pelanggan. Apalagi saat ini merupakan Bulan Suci Ramadan, bulan yang penuh berkah.

Selain menyapa pelanggan dari rumah ke rumah, fokus Tugu Tirta Sapa Warga kali ini juga adalah mengunjungi pelanggan yang termasuk dalam masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
“Kami tanyakan langsung apa ada kendala pelayanan sampai di kran pelanggan. Kami tampung semua masukan supaya selalu ada evaluasi dan perbaikan pelayanan tanpa terkecuali,” kata Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang Priyo Sudibyo.
Dalam kesempatan tersebut, Priyo didampingi Direktur Teknik M. Fauzan Indrawan serta jajaran manajer juga memberikan bingkisan Lebaran kepada pelanggan. “Hari ini secara simbolis kami serahkan ke beberapa titik, utamanya kepada pelanggan MBR, antara lain di kawasan Ranugrati dan Jodipan,” ungkap Priyo.
Program ini pun mendapat sambutan baik dan apresiasi dari salah satu pelanggan, Ibu Ningsih, yang merupakan warga Simpang Ranugrati. Ibu paruh baya yang sehari-hari mengajar mengaji ini, mengatakan Tugu Tirta Sapa Warga ini merupakan bentuk pelayanan prima sekaligus kepedulian Perumda Tugu Tirta kepada pelanggan. (say/yn)