Berita

KONI Kota Malang dan Jakbar Sama-sama Belajar

Kehadiran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta Barat beserta atletnya ke Kota Malang dalam rangka studi banding sekaligus melakukan pertandingan uji coba disambut KONI Kota Malang dan juga para atlet. Dengan beruji coba melawan atlet Jakarta Barat ini atlet Kota Malang bisa semakin mengasah kemampuannya untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banyuwangi 2015, Jum’at (05/12).

KONI Jakarta Barat saat bertukar cendera mata dengan KONI Kota Malang, Jum’at (05/12)
KONI Jakarta Barat saat bertukar cendera mata dengan KONI Kota Malang, Jum’at (05/12)

Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono mengungkapkan senang sekali atas kehadiran atlet dan pengurus KONI Jakarta Barat ke Kota Malang. Dari kegiatan ini kedua daerah bisa saling belajar untuk memajukan diri.

“Jakarta Barat sudah tiga kali meraih juara Porprov di wilayah DKI Jakarta, dari atlet Jakarta Barat ini atlet Kota Malang bisa mengukur sejauh mana kemampuannya sebelum bertanding di Porprov V,” jelas Bambang, Jum’at (05/12).

Bambang menjelaskan dengan beruji coba melawan Jakarta Barat, hal ini sangat bagus sebagai persiapan atlet Kota Malang menghadapi Porprov V di Banyuwangi. Pasalnya dengan menghadapi kekuatan Jakarta Barat,peta kekuatan dan kemampuan atlet Kota Malang tidak akan bisa dipantau oleh daerah lain di Jawa Timur.

Sementara itu Ketum KONI Jakarta Barat, M. Azis mengaku senang sekali atas sambutan dari KONI Kota Malang yang sangat luar biasa. Ia berharap dari kegiatan ini bisa dikembangkan kerja sama kedua daerah untuk bisa meningkatkan prestasi di bidang olah raga.

“Malang sangat luar biasa. Meski kotanya kecil, namun prestasi olah raganya sudah banyak yang nasional bahkan internasional. Dari Kota Malang kami benar-benar ingin belajar,” kata Azis.

Demi bisa belajar banyak terkait pengembangan atlet dan manajemen KONI, Azis menyebutkan ia beserta rombongan dari Jakarta Barat ke Kota Malang dengan membawa sebanyak 37 atlet dan 36 pengurus. Atlet yang dibawa ke Kota Malang terdiri dari delapan cabang olah raga yaitu atletik, taekwondo, karate, judo, gulat, kempo, wushu. dan panjat tebing.

Pelatih atletik Jakarta Barat, Solikhin Ali Maskut mengaku senang bisa membawa atlet atletik Jakarta Barat untuk beruji coba di Kota Malang. Dari uji coba di Kota Malang ini bisa dipantau bagaimana perkembangan atlet Jakarta Barat setelah menjalani pemusatan latihan sejak bulan Januari 2014 lalu. (cah/yon)

You may also like

Skip to content