Berita

Wawali Malang Ajak Warga Gemar Menanam

Blimbing (malangkota.go.id) – Gerakan menghijaukan Kota Malang terus digelorakan di berbagai sudut kota oleh pemerintah bersama masyarakat. Kali ini gerakan penghijauan dilangsungkan di kawasan RW 4 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, Sabtu (5/12/2020).

Wawali Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan arahan

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan mengingat saat ini masih musim hujan, gerakan penanaman pohon sangat baik untuk dilakukan. “Mari bersama-sama menghijaukan Kota Malang dengan pepohonan agar kota ini bisa kembali dingin, sejuk, sehat seperti dulu,” ajak Bung Edi, sapaan akrab Sofyan Edi Jarwoko.

Jika semakin banyak tanaman ditanam, maka lingkungan akan semakin indah dan sehat karena oksigen yang dihasilkan oleh tumbuhan sangat bagus untuk meningkatkan kualitas lingkungan.

“Kalau lingkungannya bagus tentu akan sangat mendukung upaya warga menjaga kesehatan. Karena itu saya mengajak masyarakat semua mari menanam pohon dan mencintai lingkungan,” ujar Bung Edi.

Bung Edi mengatakan bukan hanya soal menanam saja, tetapi juga menjaga dan merawat apa yang ditanam, sehingga bisa tumbuh subur dan berkembang dengan baik. Kalau kegiatan seperti ini terus dilakukan tentu akan sangat baik untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan kualitas generasi yang akan datang. (cah/ram/yon)

You may also like

Skip to content