Berita

Disperin Kota Malang Berikan Pelatihan Glass Painting

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam rangka peningkatan SDM di bidang produk industri, Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Malang menggelar Pelatihan Pengembangan Produk Industri Aneka di Hotel Trio Indah 2 Malang, Selasa (7/2).

Kepala Disperin Kota Malang Drs. Subkhan sangat kagum dan mengapresiasi produk-produk glass painting

Pelatihan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dan IKM untuk meningkatkan mutu produk IKM (Industri Kecil dan Menengah) dalam keterampilan produk aneka dan menciptakan embrio sentra produk industri aneka khususnya dalam sektor glass painting. Dinas Perindustrian Kota Malang melaksanakan pembukaan pelatihan kemarin, Selasa (7/2) dan akan berakhir pada hari Jumat (10/2). 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Drs. Subkhan, Kepala Seksi Industri Elektronika dan Telematika Bidang Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Elektronika, Telematika, Tekstil dan Aneka Dinas Perindustrian Kota Malang Drs. Agus Purnomo Ali, MM, dan Kepala Seksi Industri Tekstil dan Aneka Bidang Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Elektronika, Telematika, Tekstil dan Aneka Dinas Perindustrian Kota Malang Makmur Hadik, SE, MM.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari itu akan diisi materi terkait pelatihan di bidang industri aneka yang dalam hal ini adalah kerajinan glass painting. Sedangkan peserta pelatihan adalah masyarakat dan IKM yang bergerak di bidang kerajinan glass painting sebanyak 35 orang dengan narasumber dan instruktur berasal dari Lita Art dan Craft Kota Malang Dyah Rachmalita, SE, M.AB.

Aneka industri sesuai dengan penggolongan dan klasifikasi SK Menperin No 19 M/SK/1986 merupakan industri yang menghasilkan beragam kebutuhan konsumen seperti industri pangan, tekstil, kimia dasar, aneka industri bahan bangunan.

Dalam sambutannya Drs. Subkhan mengucapkan terima kasih kepada narasumber Dyah Rachmalita sebagai pemateri dari kegiatan ini. Subkhan mengharapkan peserta pelatihan dapat memahami materi yang diberikan untuk bisa dikembangkan dan memunculkan inovasi-inovasi terbaru khususnya kerajinan glass painting untuk lebih banyak lagi diproduksi.

“Kami juga berharap agar nantinya akan tumbuh dan berkembang pelaku-pelaku UMKM baru yang terlatih serta untuk memunculkan para instruktur di bidang ini. Maka dari itu, semua peserta kami harap dapat mengikuti pelatihan ini hingga selesai,” pungkas Subkhan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content