Berita

Tarekot Malang Akan Segera Dibenahi

Klojen (malangkota.go.id) – Taman Rekreasi Kota (Tarekot) Malang yang berada di area belakang Balai Kota Malang akan segera dibenahi dan diaktifkan kembali. Tarekot yang juga sering disebut Taman Wisata Rakyat (Tawira) ini ditutup dan tidak beroperasi sejak Desember 2022 karena unit pelaksana teknis yang menaunginya tidak ada (dibubarkan) seiring dengan restrukturisasi organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat meninjau ke lokasi Tarekot

Saat ini fasilitas yang ada seperti kolam renang dan arena bermain anak tampak tidak terawat. Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM usai meninjau ke lokasi Tarekot, Sabtu (11/5/2024) mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan pembenahan.

Apabila difungsikan lagi, menurutnya maka akan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata dan meningkatkan perekonomian warga sekitar. Wahyu pun mengatakan pihaknya akan segera mengkaji pembenahan Tarekot bersama perangkat daerah terkait.

“Reaktivasi Tarekot ini juga karena ada permintaan warga sekitar yang notabene para pedagang di taman rekreasi. Kami akan berusaha merealisasikannya dalam waktu dekat, setelah ada koordinasi dan evaluasi,” imbuhnya.

Dari Tarekot ini, orang nomor satu di Pemkot Malang itu menyebutkan bisa meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. “Tadi ini sudah saya cek, kita evaluasi, kira-kira kenapa Tarekot ini tidak terurus. Apabila kita operasionalkan kembali banyak hal yang harus kita perbaiki,” sambungnya.

Di area Tarekot sebelumnya banyak warga yang membuka warung makan dan oleh-oleh. Lokasi taman rekreasi yang berada di tengah kota dan harga tiketnya hanya Rp2.000,- saat itu tak ayal menjadi jujugan warga untuk menikmati liburan dan berwisata, khususnya di hari Sabtu dan Minggu yang tentunya dengan biaya terjangkau. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content