Berita Olahraga

Pegiat Panahan Tradisional Berkompetisi di Lapangan Jambangan

Blimbing (malangkota.go.id) –Festival Olahraga Masyarakat Kota (FORKOT) I Kota Malang tahun 2024 menjadi ajang unjuk kemampuan pegiat Induk Organisasi Olahraga (Inorga) Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Kota Malang. Pegiat panahan tradisional mulai usia anak hinga dewasa tersebut berkompetisi di Lapangan Bola Jambangan, Jl Simpang LA Sucipto Kota Malang, Sabtu (13/7/2024).

Kegiatan Fespati di Lapangan Jambangan

Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan FORKOT I Kota Malang 2024 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. FORKOT I 2024 ini diikuti oleh 2.000 penggiat dari 27 Induk Organisasi Olahraga (Inorga), termasuk Fespati. “Dengan kegiatan ini kami berharap indek kebugaran masyarakat di Kota Malang semakin bagus,” harap Edi.

Gelaran FORKOT I di Kota Malang ini tentunya akan menjadi semangat tersendiri bagi para pegiat unutk menyalurkan hobi sekaligus berekreasi. Kegiatan ini juga dikandung maksud untuk menyeleksi pegiat olahraga khususnya di Fespati agar masuk di database KORMI. “Melalui kegiatan ini KORMI menjadi memiliki data seberapa besar potensi pegiat olahraga di Kota Malang,” kata Edi.

Dari event yang digelar di venue yang tersebar di wilayah di Kota Malang ini, Edi mengatakan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat yang meningkat. “Ini menjadi berkah bagi para pelaku usaha untuk bisa memasarkan produknya,” terang Edi

Pria yang akrab disapa Bung Edi itu pun berharap event FORKOT I Kota Malang 2024 ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pegiat Inorga Fespati untuk meningkatkan skill memanahnya sehingga mampu memberikan prestasi terbaiknya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content