Berita Olahraga

Langkah PORGASI Kota Malang Menatap FORDA II Jatim 2024

Klojen (malangkota.go.id) – 120 pegiat olahraga airsoft dari Induk Cabang Rekreasi (INORGA) Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI) Kota Malang mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Kota (FORKOT) I Kota di area luar Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (20/7/2024).

Festival Olahraga Masyarakat Kota (FORKOT) I Kota di area luar Stadion Gajayana

Gelaran ini adalah untuk memasyarakatkan dan menjaring pegiat olahraga yang berkelas. Selain itu, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang selaku penyelenggara dan PORGASI Kota Malang mempunyai target besar, yaitu menjadi juara umum dalam Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) II Jawa Timur di Kota Surabaya pada November 2024 mendatang.

Menaggapi hal tersebut, Ketua PORGASI Kota Malang, Nurkholis Sunuyeko mengaku akan terus mengintensifkan latihan dan jam terbang para pegiat. Harapannya di kelas battle dan taktikal nantinya benar-benar terjaring para penembak yang bermental juara.

“Untuk ke depan mungkin kita akan buka lagi kompetisi atau kegiatan yang melibatkan seluruh Masyarakat, baik umum maupun yang akan mengajak para mahasiswa,” imbuh Nurkholis.

Nurkholis yang juga merupakan Rektor Universitas Insan Budi Utomo tersebut mengatakan bahwa nantinya akan digelar Forkot 2, 3 dan bahkan 4 agar para pegiat olahraga lebih mempunyai kesiapan mental bertanding. “Dari langkah ini kami juga menargetkan lebih banyak lagi yang meminati olahraga airsoft,” bebernya.

Menurut Nurkholis, apabila sudah terjaring para pegiat salah satu olahraga rekreasi ini, maka segera dilakukan pemusatan latihan. “Dari berbagai upaya ini, kami optimistis akan menjadi juara umum dalam FORDA Jawa Timur 2024 nanti,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content