Berita

23 Pejabat Pemkot Malang Ikuti Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama

Malang, (malangkota.go.id) – Sebanyak 23 pejabat dari 6 perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang mengikuti penilaian dan seleksi kompetensi bidang seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, Senin (23/02/2021).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji sampaikan pentingnya peran pimpinan tinggi pratama

Kegiatan selama 2 hari tersebut digelar di Hotel Gajah Mada, Jalan Dr. Cipto Kota Malang dan dibuka oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Para pejabat tersebut terdiri dari berbagai unsur perangkat daerah, seperti Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia 3 peserta; Dinas Perhubungan 4 peserta; Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan, dan politik 5 peserta; Dinas Komunikasi dan Informatika 4 peserta; Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan 4 peserta; dan Dinas Kesehatan 3 peserta.

Sebelumnya, ada 7 pejabat dari Dinas Kesehatan mendaftar, namun mereka tidak memenuhi syarat dan tereliminasi. Berbagai tahapan, terang Sutiaji, harus dilewati oleh para pejabat tersebut dan lulus dengan predikat baik.
Sejumlah pihak pun dilibatkan untuk memberi penialian dan menyeleksi, termasuk dari beberapa perguruan tinggi seperti Universitaa Negeri Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Adapun benerapa tahapan yang harus dilaksanakan, di antaranya pembuatan makalah dan wawancara. “Setelah mengikuti seleksi ini, para pejabat yang lolos hendaknya bisa membuat kebijakan yang baik dan tahu apa yang akan dikerjakan hingga tahun 2022 nanti,” jelas Sutiaji.

“Tidak semua pejabat yang mengikuti seleksi akan lulus, sehingga proses ini benar-benar berbasis kinerja. Setelah melalui proses seleksi, para pejabat yang lolos kami targetkan tanggal 1 Maret 2021 sudah bisa dilantik. Sehingga mereka nantinya bisa segera bekerja sesuai tanggung jawab masing-masing,” pungkasnya. (say/ram)

You may also like

Skip to content