Berita Seni Budaya dan Pariwisata

Pj. Wali Kota Buka Lomba Burung Berkicau Wali Kota Malang Cup

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup di Gantangan Prasasti (Denpom) di JalanTerusan Kesatrian No.1 Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing, Minggu (21/07/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup di Gantangan Prasasti (Denpom)

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang itu mengapresiasi lomba yang menurutnya memiliki banyak dampak positif. Selain sebagai wadah bagi para kicau mania atau pecinta burung berkicau, lomba ini juga sebagai sarana untuk mengenalkan berbagai potensi yang ada di Kota Malang.

“Lomba ini dibagi 20 kategori dan diikuti 800 peserta dari berbagai daerah. Hal ini menjadi potensi untuk mendongkrak perekonomian, misalnya di bidang kuliner, transportasi dan penginapan, yang tentu akan tinggi permintaannya,” beber Wahyu.

Lebih jauh dia mengatakan, adanya kegiatan atau event apapun akan berdampak terhadap penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara signifikan. Seperti dari sektor parkir, pajak restoran dan penginapan. “Lomba seperti ini sangat bagus, dan kami memberi dukungan penuh,” ungkap pria asli Kota Malang itu.

“Kami juga mengapresiasi terhadap panitia dan pihak Denpom yang telah menyenggarakan kegiatan ini. Ke depan lomba ini bisa diadakan lagi secara rutin, karena para pesertanya pun sangat antusias,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content