Anak Berita

Luwesnya Model Cilik di Fashion and Modelling Competition

Klojen (malangkota.go.id) – Fashion and Modelling Competition menjadi rangkaian awal gelaran akbar Malang Flower Carnival (MFC) 2024 ‘The Magnificent of Arema’, Minggu (25/8/2024). Diselenggarakan di depan Balai Kota Malang, event tahunan Kota Malang ini menyedot atensi masyarakat yang sudah tampak memadati venue acara sejak pagi hari. Puluhan model cilik luwes berlenggak-lenggok di atas panggung memeragakan aneka busana bertema ‘Casual Blossom’.

Pemenang Fashion and Modelling Competition Malang Flower Carnival (MFC) 2024 

Founder MFC Agus Sunandar menyebutkan ada 70-an peserta yang berasal dari Malang Raya dan sekitarnya yang dibagi menjadi dua kategori, yakni anak-anak dan remaja. Gelaran ini menurutnya dapat menjadi ajang tumbuhnya bibit muda dalam dunia desain busana dan modeling. “Ini sebagai entry point buat new comer untuk mulai mengenal desain, terlebih yang bertema bunga,” ujar pria yang akrab disapa Sam Suga ini.

Agus membeberkan bahwa MFC sudah dikenal secara nasional, bahkan pernah masuk dalam Calender of Event dan Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, sehingga pesertanya tak hanya dari wilayah Kota Malang saja. Pada event kali ini ada sekitar 200 peserta yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia yang akan tampil dalam Grand Show MFC 2024.

Agus yang juga dikenal sebagai Dosen Tata Busana Universitas Negeri Malang tersebut, menyebutkan bahwa Kota Malang memiliki potensi untuk pengembangan ekonomi kreatif, termasuk dalam subsektor fesyen. Menurutnya, ekosistem bidang fesyen di Kota Malang sudah lengkap, mulai dari pelaku UMKM, industri besar, hingga pendidikan, mulai tingkat SMK hingga perguruan tinggi jurusan fesyen sudah ada. Bahkan, asosiasi profesional juga ada di Kota Malang. “Harapannya ke depan, Kota Malang dapat juga menjadi kiblat mode fesyen di Indonesia,” pungkasnya. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content