Berita

1.315 Calon Jemaah Haji Kota Malang Dilepas

Blimbing (malangkota.go.id) – Walikota Malang H. Moch. Anton bersama Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan dan Dandim 0833 Malang Kota Letkol (Inf) Nurul Yaqin melepas calon jemaah haji (CJH) Kota Malang gelombang pertama di Lapangan Rampal, Selasa (8/8).

Walikota Malang H. Moch. Anton bersama Kapolres Malang Kota melepas CJH Kota Malang

Dalam sambutannya, walikota yang akrab disapa Abah Anton tersebut berpesan kepada para calon jamaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan saat melakukan ibadah haji di Tanah Suci.

Abah Anton juga mendoakan para calon jemaah haji agar pada saat keberangkatan dan kepulangan dari Tanah Suci Mekah diberikan keselamatan serta menjadi haji yang mabrur.

“Semoga para calon jamaah haji yang berangkat diberi keselamatan oleh Allah SWT dalam menjalankan ibadah,” ucap Abah Anton mendoakan.

Berdasarkan data dari Kementerian Agama, jumlah calon jemaah haji yang bertolak ke Tanah Suci sebanyak 1.315 CJH. Rinciannya calon jemaah haji laki-laki sebanyak 605 orang dan 710 calon jemaah haji perempuan.

Calon jemaah haji pria tertua berumur 86 tahun dan calon jemaah haji wanita berusia 84 tahun. Sedangkan calon jamaah haji termuda pria berusia 18 tahun dan wanita berusia 19 tahun.

Para calon jemaah haji Kota Malang ini dijadwalkan tiba kembali di Indonesia pada hari Selasa 19 September 2017. Dari Kota Malang, para calon jemaah haji dibagi dalam tiga kloter, yakni Kloter 38, Kloter 39 dan Kloter 40. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content