Kesehatan Sosial dan Kesra

Peringati HUT ke-79 TNI AL, Lanal Malang Gelar Makan Bergizi dan Salurkan Bansos

Klojen (malangkota.go.id) – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI Angkatan Laut yang diperingati pada 10 September mendatang, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang melaksanakan kegiatan makan siang bergizi bagi pelajar, relawan dan warga di Mako Lanal Malang, Sabtu (7/9/2024). Menu makanan bergizi yang disajikan terdiri dari nasi putih, telur, kerupuk, ikan laut, sayur dan buah.

Danlanal Malang, Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos, M.Tr.Ap secara simbolis menyerahkan bantuan sembako

Pada kesempatan ini, Danlanal Malang, Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos, M.Tr.Ap mengajak semua masyarakat, khususnya pelajar agar lebih banyak mengonsumsi makanan bergizi, seperti halnya menu makanan yang disuguhkan kali ini. Pihaknya pun meminta agar para pelajar ini tidak banyak mengonsumsi makanan instan cepat saji, karena kurang baik bagi kesehatan.

“Dengan program makan bergizi ini, maka akan mewujudkan masyarakat yang sehat dan melahirkan generasi mendatang yang cerdas serta berdaya saing tinggi,” imbuhnya.

Di sisi lain, Danlanal Malang menyebut hal ini juga akan berdampak positif bagi para petani, peternak dan nelayan. Karena dengan mengonsumsi ikan, sayuran, telur, dan juga buah, maka perputaran roda perekonomian pun akan semakin meningkat.

“Kami berharap anak-anak ini mencintai dan suka dengan ikan. Negara kita adalah negara maritim, dan sumber daya dari laut sangat luar biasa. Ikan itu adalah makanan yang sangat bergizi, dan harapannya mereka semakin mencintai makanan-makanan tersebut dan bukan yang instan, ” sambungnya.

Untuk memeriahkan HUT ke-79 TNI AL kali ini, Lanal Malang nantinya akan menggelar berbagai acara, diantaranya yaitu ziarah ke Makam Pahlawan, memberikan bantuan sosial, serta bersilaturahmi ke jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bagi jajaran TNI AL selaku penjaga samudera, Kolonel Laut Rinanda berharap para prajurit bisa lebih dekat dengan masyarakat agar eksistensinya semakin terlihat dan bermanfaat bagi semua kalangan.

Apa yang dilakukan Lanal Malang ini mendapat apresiasi. Salah satunya dari Camat Klojen, Willstar Taripar Hatoguan,  S. STP., M.AP yang turut hadir dalam acara tersebut.

Selain mengucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran TNI AL, Willstar menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh program makan bergizi dan bantuan sembako bagi keluarga kurang mampu ini. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content