Berita Kesehatan

Gelar Rakor Lintas Sektor, Dinkes Upayakan Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat

Blimbing (malangkota.go.id) – Peningkatan derajat kesehatan masyarakat menjadi salah satu prioritas negara, termasuk bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Beberapa fakta kesehatan yang perlu dicermati bersama antara lain terkait angka kematian ibu dan bayi, angka prevalensi stunting, serta angka kesakitan morbiditas yang mayoritas dialami oleh masyarakat yang belum sepenuhnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Rakor Bidang Kesehatan Masyarakat 2024

Komitmen bersama dalam menghadapi berbagai tantangan kesehatan di Kota Malang tersebut sangatlah dibutuhkan untuk dapat menyusun dan melaksanakan berbagai program kesehatan untuk mencapai hasil yang optimal. Beberapa hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang drg. Muhammad Zamroni dalam Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Masyarakat Tahun 2024 di Hotel Atria, Rabu (16/10/2024).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjadi ruang diskusi lintas sektor untuk bersama merumuskan strategi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Kita cari solusi bersama bagaimana untuk perbaikan, peningkatan kesehatan derajat kesehatan masyarakat Kota Malang,” ucap Zamroni.

Rapat koordinasi ini juga membahas berbagai agenda penting, termasuk evaluasi program kesehatan yang telah dilaksanakan, perencanaan program kesehatan, serta identifikasi dan penyelesaian masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan program-program kesehatan. Ada tiga program kesehatan masyarakat yang menjadi pembahasan, yakni terkait kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan olahraga, promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, serta surveilans dan imunisasi.

“Harapan kami program-program kesehatan dapat dilaksanakan dengan lebih efektif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content