Berita

Baznas Kab. Karanganyar Studi Banding ke Kota Malang

Klojen, MC – Kemajuan kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang dalam memberdayakan masyarakat banyak mengundang pihak lain untuk belajar. Kali ini rombongan pengurus Baznas Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah datang ke Kota Malang untuk menimba ilmu, Rabu (25/11).

Drs. Sutiaji saat berdialog dengan Baznas Kabupaten Karanganyar, Rabu (25/11)
Drs. Sutiaji saat berdialog dengan Baznas Kabupaten Karanganyar, Rabu (25/11)

Pembina Baznas Kota Malang Drs. Sutiaji mengaku senang sekali dengan kehadiran tim dari Baznas Kabupaten Karanganyar. Dari kegiatan ini kedua daerah bisa saling meningkatkan kerjasama di berbagai bidang untuk memajukan daerah masing-masing.

“Banyak yang sudah dikerjakan Baznas Kota Malang sejak kami terpilih untuk bisa memberdayakan masyarakat. Diantaranya Baznas (Kota Malang) terus mengembangkan unit-unit usaha kecil di Kota Malang,” terang pria yang juga adalah Wakil Wali Kota Malang tersebut, Rabu (25/11).

Dengan unit Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang dibina dengan baik, Sutiaji berharap bisa meningkatkan peran usaha kecil sehingga bisa semakin menyejahterakan segenap elemen masyarakat.

Potensi zakat di Kota Malang sendiri diakui Sutiaji sangat besar, jika bisa dikelola dengan baik tentunya akan bisa semakin banyak membawa manfaat.

Sementara itu ketua rombongan Baznas Kabupaten Karanganyar, Abdul Mu’id mengaku tujuannya berkunjung ke Kota Malang adalah untuk belajar bagaimana mengelola Baznas. Sebab seiring perjalanan waktu dan kesadaran masyarakat, hasil penerimaan Baznas di (Kabupaten) Karanganyar semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Kami ingin seusai dari Kota Malang, Baznas (Kabupaten Karanganyar) bisa semakin berkiprah, terutama untuk memberdayakan masyarakat dari berbagai kegiatan yang dilakukan,” tegas Mu’id. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content