Berita Prestasi dan inovasi

Kota Malang Torehkan Prestasi di Jatim Digifest 2024

Tuban (malangkota.go.id) – Jawa Timur Digital Festival (Jatim Digifest) 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jawa Timur berlangsung mulai hari Selasa-Kamis (22-24/10/2024) di Kabupaten Tuban. Penjabat (Pj.) Gubernur Jatim Adhy Karyono membuka kegiatan di GOR Rangga Jaya Anoraga, Kabupaten Tuban, Selasa malam (22/10/2024).

Sekdin Kominfo Kota Malang Dian Kuntari (kanan) saat menerima penghargaan

Jatim Digifest 2024 merupakan sebuah rangkaian festival event yang menampilkan beragam keunggulan transformasi, inovasi digitalisasi pada semua aspek kehidupan di Jawa Timur khususnya, sektor pemerintahan melalui e-Goverment atau SPBE, sektor layanan dan informasi publik, sektor industri dan ekonomi kreatif sebagai salah satu program unggulan Pemerintah Jawa Timur dalam menyokong Pilar Ekonomi di Jawa Timur.

Kota Malang tak ketinggalan berpartisipasi di beberapa kegiatan Jatim Digifest 2024, mulai dari bimtek pranata humas, bimtek SIA SPBE V2, bimtek Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan best practice KIM, serta best practice Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) dimana Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Kota Malang J. A. Bayu Widjaja menjadi salah satu narasumbernya.

Hari kedua Jatim Digifest 2024, di Malam Penghargaan Jatim Public Relation Award (JPRA) dan Satu Data (SATA) Award yang dilaksanakan di GOR Rangga Jaya Anoraga, Kabupaten Tuban, Rabu (23/10/2024), Kota Malang menorehkan prestasi membanggakan.

Tiga prestasi diraih di ajang JPRA, yakni Terbaik I Kategori Komunikasi Publik Kelompok Diskominfo Kab/Kota Se-Jawa Timur, Terbaik II Kategori Media Sosial Kelompok Diskominfo Kab/Kota Se-Jawa Timur, Terbaik II Kategori Rilis Pers Kelompok Diskominfo Kab/Kota Se-Jawa Timur, dan satu prestasi di ajang SATA Award dengan raihan Terbaik IV Kategori Kab/Kota Terbaik.

Setelah tiga hari rangkaian acara digelar, Jatim Digifest 2024 resmi ditutup oleh Pjs. Bupati Tuban, Agung Subagyo di GOR Rangga Jaya Anoraga, Kabupaten Tuban, Kamis malam (24/10/2024). Berbagai rangkaian acara, mulai dari konferensi, workshop, exhibition, e-sport, parade musik, startup, konten kreatif, digital art, hiburan musik, digital monetary, digital media, financial technology, dan e-government sukses tergelar.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S.Sos saat ditemui, Jumat (25/10/2024) menyampaikan rasa syukur serta apresiasinya atas raihan empat penghargaan tersebut. “Prestasi yang diraih ini merupakan hasil kolaborasi, sinergisitas, serta kerja keras yang dilakukan oleh keluarga besar Diskominfo Kota Malang,” ucapnya bangga.

Pria murah senyum itu pun berpesan untuk menjadikan prestasi yang diraih ini sebagai pemacu kinerja dan juga peningkatan pelayanan publik.

“Prestasi itu merupakan stimulus, harus diletakkan sebagai pemacu semangat untuk terus memberikan yang terbaik, serta menjadi langkah awal untuk memberikan layanan yang terbaik sesuai dengan tujuan utama, yaitu melayani masyarakat,” pungkasnya. (yn)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content