Berita

Ultah, Andre Modelling School Usung Busana Batik

Batik merupakan salah satu kekayaan intelektual bangsa Indonesia, dan saat ini batik bukan lagi menjadi busana yang terkesan kuno. Akan tetapi malah sebaliknya, batik Indonesia sudah diakui oleh dunia. Disamping itu, batik merupakan busana yang fleksibel, yang bisa dipakai siapapun dan di manapun.

Andre (paling kiri) foto bareng para model setelah memberikan penghargaan
Andre (paling kiri) foto bareng para model setelah memberikan penghargaan

Batik bisa dipakai dalam suasana santai, resmi, seragam suatu instansi pemerintah, swasta, dan bahkan kini batik sering ditampilkan dalam suatu acara fashion show. Seperti halnya yang digelar oleh Andre Modelling School saat memperingati ulang tahunnya yang kesembilan di MX Mall, Jalan Veteran Kota Malang, Jum’at (09/12) malam.

Menurut Andre, pihaknya sengaja memilih tema batik dalam usianya yang ke 9 tahun yang jatuh pada hari ini, karena batik merupakan salah satu kebanggaan bangsa Indonesia yang harus tetap dilestarikan. Jika bukan kita, kata dia, siapa lagi yang akan melestarikan dan mempopulerkan batik untuk generasi muda mendatang?

Pada perayaan yang mengambil tema ‘Warna-warni Indonesiaku’ itu, Andre modelling school melibatkan 5 orang desain busana, 99 orang model dan beberapa penyedia busana, seperti halnya batik celaket. “Batik harus tetap menjadi budaya Indonesia dan harus dijaga kelestariannya agar tidak sampai diakui oleh negara lain. Selain batik, songket juga merupakan hasil kebudayaan yang harus dijaga kelestariannya,” imbuh Andre.

Selain mengajarkan fashion, para model yang ada di kami, terang Andre, juga ditanamkan rasa saling peduli terhadap kalangan minoritas, seperti halnya membantu anak-anak cacat. “Selain itu, kami juga turut mendukung program-program pemerintah, seperti halnya program penghijauan. Model-model di tempat saya, saya ajak untuk menanam pohon bersama dengan instansi terkait, misalnya kelurahan maupun dinas kebersihan dan pertamanan kota Malang,” sambungnya.

Sementara itu, istri Walikota Batu, Dewanti Rumpoko yang malam itu diberi kehormatan untuk membuka perhelatan gelamor itu mengatakan jika pendidikan luar sekolah seperti model sangat penting.”Pendidikan non formal atau soft skill di bidang model ini juga akan memberikan kontribusi positif dalam menyongsong masa depannya,” paparnya.

Di sela-sela acara, Andre bersama Dewanti Rumpoko, dan pihak terkait atau tamu undangan istimewa lainnya memberikan santunan kepada beberapa pelajar tuna netra dari Yayasan Budi Luhur kota Malang. dan menurut Andre, hal inilah bentuk kepedulian nyata pihaknya kepada sesama yang membutuhkan bantuan.(say/dmb)

You may also like

Skip to content