Berita

Animo Penonton Meningkat

FINAL PROLIGA DI GOR KEN AROK KOTA MALANG

Setelah sukses menggelar babak penyisihan selama delapan pekan, kini Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011 memasuki babak baru, yaitu babak empat besar (final four). Kota Malang, tepatnya di GOR Ken Arok akan menjadi tempat berlangsungnya putaran pertama dari dua putaran final four yang direncanakan. Adapun pelaksanaannya akan dimulai tanggal 6 hingga 8 Mei 2011.

Jumpa Pers di Hotel Santika - Jelang final four
Jumpa Pers di Hotel Santika – Jelang final four

Pada gelaran ini, empat tim putra dan empat tim putri akan bertarung dengan sistem kompetisi penuh. Artinya, seluruh tim, baik putra maupun putri akan saling berhadapan dua kali di dalam dua putaran. Laga ini untuk mencari dua tim teratas yang akan tampil di grand final pada 22 Mei mendatang di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Final four putaran kedua akan dilangsungkan di Jakarta pada 13 hingga 15 Mei mendatang di gedung basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Empat tim putra yang akan bertarung di final four antara lain; Surabaya Samator, Jakarta Electric PLN, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Jakarta Sananta. Sementara di kelompok putri meliputi; Jakarta Electric PLN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta TNI AU, dan Gresik Petrokimia.

Menurut direktur Proliga, Hanny S.Surkatty, ditunjuknya Kota Malang sebagai tuan rumah final four putaran pertama ini disebabkan Kota Malang sebagai kota yang netral. Di samping itu, animo penonton yang sudah mulai berkembang menjadi salah satu pilihan diselenggarakannya even tersebut di Kota Malang.

“Sayang, dengan fasilitas GOR Ken Arok yang memadai, kita mengabaikan Malang sebagai salah satu kota yang menjadi tempat pelaksanaan Proliga. Karena kita mencari tempat netral untuk empat besar, akhirnya Malang kita pilih,” kata Hanny, yang juga ketua V bidang pertandingan PP PBVSI.

Lebih lanjut Hanny mengatakan, bahwa babak empat besar ini tentunya akan menarik dibanding babak penyisihan. “Karena dari empat tim, masing-masing putra dan putri yang lolos nantinya hanya mencari dua tim menuju tangga juara. Pastinya empat tim putra dan empat tim putri akan berjuang untuk memenangkan pertandingan untuk meraih dua tim teratas agar bisa tampil di final,” pungkas Hanny. (say)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content