Berita

Elga-Abu Juarai BMX Pra PON

Pembalap asal Kota Malang Elga Kharisma Novanda dan pembalap asal Lumajang Abu Amin tampil istimewa di kejuaraan Pra PON BMX untuk kualifikasi PON XVIII tahun 2012. Tampil di nomor BMX cross kedua pembalap didikan Kota Malang ini sukses menjadi yang terbaik, di sirkuit Velodrome, Sawojajar, Jumat (2/12).

Kejuaraan BMX cross di sirkuit velodrome Sawojajar
Kejuaraan BMX cross di sirkuit velodrome Sawojajar

Dengan kesuksesan ini, Elga-Amin berhasil melanjutkan prestasi menjadi yang terbaik di Sea Games XXVI di Jakarta dimana keduanya juga meraih emas. Selain Elga, pembalap Kota Malang Raiza Kristanto meraih peringkat tiga.

Untuk posisi kedua di nomor BMX putra ditempati oleh Tonny Syarifuddin dari Jateng, sementara itu di sektor putri peringkat dua diraih Suswanti dari Jateng dan ketiga Niki San San dari Jabar. Satu lagi pembalap Kota Malang yang tampil di Pra PON nomor BMX Khabib Rahmadin masih tercecer diperingkat tujuh.

Pelatih balap sepeda Kota Malang, Sugeng Trihartono mengaku senang atas konsistensi Elga yang kembali bisa menunjukan menjadi yang terbaik. Kesuksesan ini menjadi modal yang bagus sebelum dia tampil di ajang PON XVIII tahun 2012 yang akan datang.

“Selain Elga saya berharap Pornomo, Popo Aryo Sejati, dan Fitriyanti riyanti yang akan tampil di nomor down hill bisa menjadi juara,” ujar Tono panggilan akrab Sugeng Trihartono.

Elga mengaku senang atas prestasi yang diraihnya saat ini, kesuksesan ini tidak lepas dari pengenalan medan yang bagus dan latihan yang rutin. Berbeda dengan sirkuit di Jakarta lalu yang masih belum familier sirkuit di velodrome Sawojajar sudah tidak asing lagi baginya.

“Banyaknya supporter di Kota Malang yang mendukung, membuat saya sangat bersemangat tampil di Pra PON,’ tegas Elga. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content