Berita

Wawali Malang Apresiasi Peran KIM

Klojen (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri kegiatan Penguatan Kapasitas Organisasi Forum KIM Kota Malang di Kelurahan Bareng, Minggu (12/7/2020).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H, Sofyan Edi Jarwoko meninjau produk unggulan dari Kapesa dan UPPKS

Pada kesempatan ini Wawali Sofyan Edi melihat langsung bagaimana kreativitas KIM Orang Bareng Malang (Obama) yang begitu luar biasa, dimana di tengah masa pendemi Covid-19 masih menggelar berbagai aktivitas, baik melalui kegiatan online maupun offline.

Pria yang kerap disapa Bung Edi tersebut mengakui peran KIM sangatlah luar biasa untuk turut mengedukasi masyarakat atas berbagai fenomena yang ada. Termasuk memberikan informasi yang benar di tengah banyaknya berita atau informasi hoaks yang banyak beredar.

“Banyak kegiatan yang kami lakukan dalam pemerintahan, setiap hari mulai hari Senin sampai Minggu tidak libur. Tetapi banyak masyarakat yang mempertanyakan apa kerja kami, melalui KIM itu bisa diinformasikan dengan baik apa saja kegiatan pemerintah,” jelas Bung Edi, Minggu (12/7).

Begitu pentingnya keberadaan KIM, Edi berharap semua KIM yang ada di setiap kelurahan harus bisa aktif dan dihidupkan. Jika itu bisa dilakukan, maka menurutnya akan sangat membantu penyebaran informasi dan edukasi yang baik dari pemerintah kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini Bung Edi juga memuji bagaimana peran KIM melalui Kelompok Wanita Tani (KWT) Kapesa (Kelompok Petik Sayur) & Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Kelurahan Bareng yang turut menciptakan ketahanan pangan yang tangguh dengan memanfaatkan setiap jengkal lahan yang ada.

Pembuatan jamu, pembuatan stik daun kelor, pembudidayaan lele dalam ember adalah solusi nyata yang ditunjukan KWT Kapesa untuk masyarakat mandiri. Disampaikan Bung Edi, ini harus didukung penuh, terlebih dimasa pendemi saat ini yang membutuhkan banyak kreativitas untuk bisa memenuhi dengan baik kebutuhan sehari-hari. “Saya acungi jempol KWT Kapesa, semoga terus semakin meningkatkan kreativitasnya memberdayakan masyarakat,” tegasnya. (cah/yon)

 

 

 

 

You may also like

Skip to content