Berita

Merajut Mental Bangsa Dengan Mencintai Bahasa dan Sastra Indonesia

Begitu pentingnya bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu bangsa terus dipupuk oleh Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) agar para mahasiswa semakin mencintai bangsanya. Diantara usaha tersebut adalah dengan menggelar Seminar Nasional ‘Merajut Mental Bangsa Dengan Benang Bahasa dan Sastra Indonesia’ di kampus Unikama, Rabu (25/02).

merajut-mental-bangsa-cinta-bastra

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji juga menghadirkan pemateri Prof. Budi Darma Ph.D, KH Agus Sunyoto, dan juga Dr. Ali Mustofa.Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unikama, Sukarman mengungkapkan sebagai kampus multikultur, Unikama selama ini terus memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, meski berbeda-beda tetapi tetap satu juga untuk tumpah darah Indonesia.

“Kehadiran para pakar dalam kegiatan ini saya harapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para mahasiswa untuk belajar,” jelas Sukarman, Rabu (25/02).
Seiring berjalannya waktu, saat ini semakin banyak bangsa lain yang belajar bahasa Indonesia. Jika kecintaan terhadap bahasa Indonesia tidak terus dipupuk dan ditanamkan sejak dini, bukan tidak mungkin generasi Indonesia ke depan bisa kalah bersaing dengan bangsa-bangsa lain. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content