Berita

Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi: Unisma Harus Bisa Menjadi Andalan Indonesia

Universitas Islam Malang (Unisma) merupakan salah satu perguruan tinggi legendaris di Kota Malang yang diharapkan mampu bersaing dan bisa menjadi andalan khususnya dalam menyongsong era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir tahun 2015 ini.

Rektor Unisma Maskuri memberikan buku yang di launching kepada Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Marwan Ja’far, Jumat (27/3)
Rektor Unisma Maskuri memberikan buku yang di launching kepada Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Marwan Ja’far, Jumat (27/3)

Kemarin, Jumat (27/3), kampus ini telah berusia 34 tahun yang merupakan usia produktif dan semoga Allah SWT memberikan jalan sehingga lebih produktif. Bagi semua mahasiswa pun hendaknya bisa meningkatkan mutu dan kualitasnya. Salah satu upayanya adalah dengan selalu mengikuti kompetisi ilmu pengetahuan di berbagai level.

Demikian yang disampaikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Marwan Ja’far, SE, SH, MM, M.Si saat menghadiri acara dies natalis dan peluncuran buku di kampus Unisma. “Kami harap Unisma bisa setara dengan berbagai universitas besar lain yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Yang perlu menjadi perhatian dan harus diingat, untuk menuju suatu perubahan serta perbaikan, kata Marwan, yakni untuk membangun tiga hal yang meliputi insan yang mengedepankan dialektika intelektualitas, membangun interaksi sosial dalam membangun pengabdian masyarakat, dan selalu menjunjung tinggi Islam ala ahli sunah waljamaah.

Terpisah, Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si mengatakan jika Unisma siap dan mampu bersaing di kancah global meski masih banyak koreksi untuk kemajuan kampus. “Kita akan selalu meneladani tokoh-tokoh umat Islam, ulama, serta ajaran Nabi Muhammad SAW,” paparnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Unisma, Dr. M. Sofwan Chudhorie menyampaikan bahwa melalui Unisma diharapkan bisa meluruskan kiblat pemerintahan bangsa ini. “Unisma akan terus maju dan memberikan kontribusi positif bagi negara. Semua elemen kampus akan selalu menegakkan kebenaran dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkapnya.

Adapun buku yang di-launching kemarin berjudul Filosofi Pendidikan Unisma (Membangun Al Harakah, An Nahdliyah, Al Islamiyah). Sedangkan muatan buku tersebut diantaranya mengenai kebangkitan Islam melalui Unisma, dan buku ini bisa menjadi inspirasi untuk lebih maju bagi semua pihak. (say/yon)

You may also like

Skip to content