Berita

Lomba Memancing di Kolam Bulurejo Terapkan Protokol Kesehatan

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko membuka kegiatan sekaligus memberikan sambutan mengenai tatanan New Normal dalam Lomba Memancing Gurami yang digelar di Kolam Pancing Bulurejo, Jl. Ikan Tombro Barat kelurahan Tunjung Sekar, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Rabu (17/6/2020).

Wawali Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan mengenai tatanan New Normal

Wawali Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan bahwa di masa pandemi global Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjaga kesehatan adalah yang utama. “Pemakaian masker, jaga jarak, tes suhu tubuh, serta menerapkan protokol kesehatan wajib dilakukan. Ini sangat penting untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19,” jelas Wawali yang akrab disapa Bung Edi itu, Rabu (17/6/2020).

Bung Edi mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas agar semua dapat kembali berjalan dengan baik, roda perekonomian kembali berjalan lancar dan warga masyarakatnya tetap sehat.

Tak hanya memberikan wejangan kepada para peserta memancing untuk lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan, pada kesempatan ini Edy juga memberikan hadiah tambahan bagi pemenang lomba agar lebih bersemangat saat perlombaan dimulai.

Salah satu panitia lomba, Alexander mengatakan bahwa pengelola kolam pancing menerapkan aturan ketat dalam menggelar lomba kali ini. Mulai pemeriksaan suhu tubuh saat peserta masuk, pemakaian masker dan juga pengaturan jarak peserta tampil dalam lomba. “Jika pada lomba biasanya diikuti lebih dari 100 peserta. Pada lomba kali ini peserta kami batasi hanya boleh diikuti sebanyak 60 orang saja,” ujar Alex.

Diterapkannya aturan baru dalam pelaksanaan lomba kali ini, yakni penerapan protokol kesehatan, Alex berharap lomba bisa tetap berlangsung, para peserta puas, terhibur, roda perekonomian kembali berputar, serta yang terpenting adalah semuanya tetap dalam keadaan sehat. (cah/yon)

You may also like

Skip to content