Berita

Disbudpar Kota Malang Berupaya Hidupkan MTD

Mengobati kerinduan masyarakat akan gelaran Malang Tempo Doeloe (MTD) yang sempat vakum, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang berusaha membangkitkannya lagi.

Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (18/5)
Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (18/5)

Diantara usaha yang kini tengah dilakukan adalah menghubungi pemilik hak cipta MTD, Dwi Cahyono untuk menghidupkan lagi acara yang digelar pertama kali pada 2006 itu, Senin (18/5).

Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si membenarkan saat ini sudah melobi Dwi Cahyono selaku pemilik hak paten MTD untuk bisa menggelar MTD lagi. Meskipun tahun 2015 ini tidak bisa digelar, rencananya tahun 2016 nanti MTD kembali diadakan.

“Sebagai pemanasan sebelum MTD digelar lagi tahun 2016, Disbudpar Kota Malang pada bulan Oktober 2015 nanti akan menggelar pagelaran budaya dan kuliner,” jelas Ida, Senin (18/5).

Dengan mengangkat berbagai budaya dan kuliner di Kota Malang, tambah Ida, diharapkan bisa membawa kembali suasana Kota Malang di masa lalu. Dengan cara ini, saat nanti MTD digelar diharapkan suasana yang sudah ada di angan-angan warga masyarakat sudah terbangun sehingga kegiatan bisa semakin menarik. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content