Berita

Juri Kota Sehat 2015 Kagumi Macyto dan Kuliner Malang

Disela-sela penilaian Lomba Kota Sehat 2015, tim verifikasi dari Kementerian Kesehatan RI menyempatkan diri untuk mencicipi makanan di warung PKL (Pedagang Kaki Lima_red) yang berada di sebelah Taman Cerdas Trunojoyo, Kamis malam (20/8). Kepala Dinas Desehatan (Dinkes) dan Wali Kota Malang turut mendampingi tim juri tersebut.

Tim verifikasi Lomba Kota Sehat 2015 naik bus wisata dan menikmati keindahan malam Kota Malang, Kamis (20/8)
Tim verifikasi Lomba Kota Sehat 2015 naik bus wisata dan menikmati keindahan malam Kota Malang, Kamis (20/8)

Sesampainya di kawasan Jl. Trunojoyo, tim juri menikmati dahulu suasana malam hari di Taman Trunojoyo. Tak lama berselang mereka memilih tempat lesehan dan memesan makanan. Tim verifikasi Lomba Kota Sehat selain dari Kemenkes RI, juga ada yang dari Kemendagri.

Setelah menikmati makan malam, mereka naik bus wisata Malang City Tour (Macyto) dan menikmati keindahan Kota Malang dari bus tingkat gratis itu. Mereka diajak berkeliling di seputaran Jl. Kahuripan, Semeru dan Jl. Ijen.

Ketua tim verifikasi, Prayit Susilo Aji mengaku senang dan takjub dengan keindahan Kota Malang di malam hari. Meski harus menahan hawa dingin karena naik di lantai dua bus Macyto, namun dia mengaku sangat menikmati suasana malam keliling Kota Malang.

Dengan dipandu guide bus Macyto yang menjelaskan sejarah Kota Malang saat melintasi beberapa ruas jalan yang dilalui, Prayit mengaku bisa mendapat pengetahuan baru tentang sejarah Kota Malang. “Kota Malang sangat bagus dan kulinernya enak,” ujarnya, Kamis (20/8).

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Malang, Dr. dr. Asih Tri Rahmi Nuswantari, MM menyampaikan jika pihaknya sengaja mengajak tim juri untuk makan malam dan naik bus wisata. “Dari beberapa obyek penilaian Lomba Kota Sehat, kedua hal tersebut bisa menjadi tambahan penilaian. Saya lihat tim juri sangat senang, dan semoga Kota Malang bisa menjadi yang terbaik dalam lomba (Kota Sehat) ini,” harapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content