Berita

Juri Kota Sehat Apresiasi Kesiapan Kota Malang

Klojen, MC – Tim verifikasi Lomba Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2015 langsung turun ke lapangan melakukan pengecekan setelah sebelumnya diterima di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Kamis pagi, (20/8).

Wali Kota Malang mendampingi tim penilai saat meninjau Taman Trunojoyo, Kamis (20/8)
Wali Kota Malang mendampingi tim penilai saat meninjau Taman Trunojoyo, Kamis (20/8)

Beberapa lokasi yang menjadi obyek penilaian yaitu, Posyandu Alpukat, Kelurahan Kasin, UMKM Linika di Kebonsari, dan Taman Cerdas Trunojoyo. Dengan didampingi Wali Kota Malang dan beberapa kepala SKPD serta staf, tim juri melakukan verifikasi secara spesifik.

Misalnya saja saat di Kelurahan Kasin, tim penilai menanyakan berbagai kegiatan dan sumber dananya dari mana. Begitu pula ketika di Taman Trunojoyo, tim penilai juga bertanya ke salah satu pengunjung taman yang saat itu mengajak keluarganya menikmati keindahan taman.

Dari hasil verifikasi sementara, menurut ketua tim verifikasi,  Prayit Susilo Aji, Kota Malang sudah bagus, seperti halnya perhatian terhadap kaum disabilitas, pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH), partisipasi masyarakat, dan lain-lain.

“Pemberian penghargaan Kota Sehat ini nantinya bukan hanya sekedar penghargaan biasa, namun bagaimana tindak lanjut serta sinergitas pemerintah daerah dengan masyarakat dalam membangun daerahnya, dan penyediaan berbagai fasilitas umum,” imbuh Prayit, Kamis (20/8).

Sementara itu, Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengatakan jika pihaknya optimis bisa meraih penghargaan Kota Sehat tahun 2015. “Penghargaan seperti itu selalu kita raih sejak beberapa tahun lalu, sehingga layak jika Kota Malang meraih lagi,” beber politisi PKB itu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content