Berita

Bersih Desa Kelurahan Balearjosari Luar Biasa

Acara dua tahunan ‘Bersih Desa’ yang digelar Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang di lapangan Sumbersuko RW 3 berlangsung meriah, Minggu (11/10). Dalam rangkaian acara ‘Bersih Desa’ Kelurahan Balearjosari, warga menggelar istighosah dan pengajian akbar pada tanggal 3 Oktober 2015 yang lalu. Sedangkan acara di lapangan Sumbersuko kali ini diawali dengan jalan sehat.

Lurah Balearjosari, Ardi Novianto (kaos putih variasi oranye) menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba jalan sehat, Minggu (11/10)
Lurah Balearjosari, Ardi Novianto (kaos putih variasi oranye) menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba jalan sehat, Minggu (11/10)

Ratusan warga sangat antusias mengikuti acara ini, dan panitia setempat menyediakan hadiah total Rp 20 juta yang terdiri dari bermacam-macam barang dan uang tunai. Hadiah utama yang disediakan dalam acara yang dimeriahkan puluhan stan bazar ini adalah sebuah sepeda motor.

Dari kalangan pemuda juga menyumbangkan berbagai kreativitasnya, seperti tari dan drama kolosal yang menceritakan perjalanan Raja Ken Arok. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Camat Blimbing, dari Koramil dan Polsek setempat, serta para tokoh masyarakat.

Tradisi bersih desa ini, menurut salah satu panitia, Saydun Mustofa, merupakan acara yang tidak semata-mata hanya melakukan bersih-bersih lingkungan, tapi lebih pada kesejahteraan serta kerukunan masyarakat. “Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan warga masyarakat bisa hidup berdampingan dengan aman dan tenteram,” urainya, Minggu (11/10).

Hal senada juga disampaikan Lurah Balearjosari, Ardi Novianto, SE. Menurutnya, apabila warga masyarakat hidup tenang, maka proses serta program pembangunan akan terlaksana sesuai dengan yang dicanangkan. “Selama ini partisipasi warga dalam berbagai hal sudah baik. Dan hal itu akan kami jaga selamanya,” tuturnya.

Adapun para pemenang hadiah utama jalan sehat berupa uang tunai yaitu, juara pertama diraih oleh Gandi, warga Jl. Satria Barat RW 2,  juara kedua, Ratu AM warga Jl. Pahlawan RW 2, dan juara ketiga diraih Supriyono warga RW 3. Sedangkan grand prize berupa satu unit sepeda motor diraih oleh Sute warga RT 7 RW 2. Rangkaian acara ‘Bersih Desa’ ini akan dilanjutkan pada Rabu (14/10) dengan acara kirab budaya dan pagelaran ludruk. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content