Berita

Disdik Kota Malang Gelar Pembinaan Untuk Tingkatkan SDM OSIS

Mendidik dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki sekolah-sekolah di Kota Malang dalam manajemen kegiatan sekolah, Dinas Pendidikan Kota Malang giat melakukan pembinaan. Termasuk kali ini menyelenggarakan pembinaan bagi pembina dan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kota Malang di Hotel Kartika Graha, Selasa (27/10).

Pembinaan OSIS se-Kota Malang, Selasa (27/10)
Pembinaan OSIS se-Kota Malang, Selasa (27/10)

Kepala Bidang Sekolah Pendidikan Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Malang S. Ratna W. mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan agar OSIS sebagai organisasi pembinaan siswa di sekolah bisa semakin baik. Selain itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan mutu SDM yang dimiliki.

“OSIS memegang peranan penting di sekolah untuk memaksimalkan kemampuan siswa sesuai dengan minat yang ditekuni. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kegiatan sekolah di Kota Malang bisa semakin bagus,” jelas Ratna, Selasa (27/10).

Kegiatan pembinaan ini disebutkan Ratna diikuti sebanyak 400 peserta dari sekolah SMP, SMA/SMK se-Kota Malang dan digelar selama dua hari. Adanya kegiatan ini juga digunakan untuk merencanakan bagaimana kegiatan OSIS ke depan agar semakin bagus.

Untuk memaksimalkan hasil pembinaannya, Dinas Pendidikan Kota Malang mendatangkan para pemateri yang berkompeten dari berbagai disiplin ilmu. Mulai dari psikolog, Kepolisian, BNN, dan juga Dinas Pendidikan Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content