Berita

Wali Kota Malang Resmikan Kayutangan Sebagai Ibu Kota Heritage

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meresmikan kawasan Kayutangan, Jl. Jend. Basuki Rahmat sebagai Ibu Kota Heritage Kota Malang, Jumat (30/8/2019). Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si turut hadir di acara peresmian ini.

Wali Kota Malang memberikan sambutan saat peresmian kawasan Kayutangan sebagai Ibu Kota Heritage Malang

Wali Kota Malang pada kesempatan kali ini didampingi oleh Wakil Wali Kota Malang, Ketua TP PKK Kota Malang, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Malang dan beberapa tamu undangan yang kompak mengenakan pakaian bernuansa tempo dulu. Hal ini makin menguatkan kesan heritage yang ingin ditampilkan di kawasan Kayutangan.

Pemilihan Kayutangan sebagai Ibu Kota Heritage adalah karena di kawasan ini masih terdapat bangunan-bangunan kuno peninggalan masa lalu. Hal ini menjadi daya tarik yang memperkuat sektor ekonomi kreatif yang sedang digenjot oleh Pemkot Malang.

“Disini sudah Kampung Heritage yang menguatkan posisi Kayutangan sebagai Ibu Kota Heritage. Ke depan kita akan kembangkan hal ini,” kata Sutiaji.

Selain sektor ekonomi kreatif, Sutiajimengungkapkan peresmian Ibu Kota Heritage juga meningkatkan sektor pariwisata dan diharapkan mampu menarik wisatawan, baik dari mancanegara maupun domestik.

“Kebetulan tahun depan bandara di Malang akan menjadi bandara internasional, sehingga Kayutangan bisa berpotensi menjadi tujuan wisata internasional,” bebernya.

Disampaikannya pula, bahwa pada tahun 2020 nanti kawasan Kayutangan akan dibuat satu arah demi memudahkan dan membuat wisatawan nyaman menikmati lokasi tersebut. “Mediannya kita geser dan kita lebarkan trotoar untuk space (baca: ruang) pejalan kaki,” ungkap Sutiaji. (Sa/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content