Lowokwaru, MC Menjadi guru yang profesional saat ini tampaknya bisa menjadi pilihan bagi para generasi muda, pasalnya kian hari nasib guru di Indonesia semakin sejahtera. Begitu juga dengan guru-guru di Kota Malang, penghasilan guru di Kota Pendidikan ini dipastikan akan semakin meningkat tahun 2016, Rabu (25/11).

Lathifah Shohib dalam seminar nasional Pendidikan Profesi Guru di Graha Cakrawala UM Malang, Rabu (25/11)
Lathifah Shohib dalam seminar nasional Pendidikan Profesi Guru di Graha Cakrawala UM Malang, Rabu (25/11)

Dalam seminar di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), anggota Komisi X DPR RI Lathifah Shohib membenarkan jika di tahun 2016 nanti penghasilan guru akan semakin meningkat. Tidak hanya guru dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS), guru-guru honorer pun akan ditingkatkan kesejahteraanya sehingga akan semakin fokus dalam mendidik anak bangsa.

“Jumlah guru honorer tahun 2016 akan semakin banyak yang mendapatkan insentif. Kalau selama ini di Indonesia penerimanya sebanyak 45.000, tahun 2016 ditargetkan naik 100 persen,” jelas Lathifah, Rabu (25/11).

Di tahun 2016, Lathifah menyebutkan ada sebanyak 90.000 guru honorer yang akan mendapatkan insentif, baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta. Dengan adanya program ini, politisi asal PKB ini berharap ke depan pendidikan di Indonesia bisa semakin maju dan berkembang.

Ditambahkannya, agar guru bisa semakin rajin dalam mendidik generasi penerus bangsa, nantinya pembagian insentif tidak disamaratakan seperti sekarang. Ke depan pemberian intensif diberikan secara proporsional sesuai dengan jam mengajar. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content