Berita

Jemput Bola, BPJS Kesehatan Malang Buka Layanan di Mal

Klojen (malangkota.go.id) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Malang membuka pelayanan cepat di beberapa mal yang ada di Malang Raya. Saat ini pelayanan tersebut sudah ada di Malang Town Square (Matos) dan Lippo Mall yang berada di Kota Batu. Pelayanan kepesertaan anggota BPJS Kesehatan ini tidak membutuhkan waktu lama, hanya dalam hitungan menit, warga sudah bisa menjadi anggota BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Malang Hendry Wahyuni (berkacamata) menunjukkan hasil pelayanan cepat

Saat pembukaan, Sabtu (1/4), Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang, Hendry Wahyuni mengungkapkan bahwa dengan layanan jemput bola seperti ini diharapkan dapat memudahkan warga yang ingin menjadi peserta BPJS Kesehatan. Selain itu, bagi warga yang ingin tahu tentang BPJS Kesehatan juga dapat mendatangi stan yang telah disediakan.

Program ini, terang perempuan berjilbab itu, adalah untuk menyikapi tingkat kesibukan masyarakat yang akhir-akhir semakin tinggi, sehingga warga cenderung mengabaikan apa yang menjadi kebutuhan pokok dalam hidupnya. “Seiring program JKN yang dicanangkan pemerintah, maka setiap WNI diharuskan menjadi peserta BPJS Kesehatan,” ujar Wahyuni.

Melalui program ini pihak BPJS Kesehatan juga mensosialisasikan betapa pentingnya menjadi anggota. Karena saat sakit, warga tidak bisa mengurus dan atau di-cover biaya berobatnya.

“Selain sibuk dan tidak sempat, saat ini kebanyakan warga juga enggan atau belum sadar akan pentingnya menjadi peserta BPJS Kesehatan. Maka dari itu, diimbau kepada semua warga agar segera mendaftarkan diri sehingga ketika sakit tidak perlu bingung tentang biaya berobat,” imbau Wahyuni.

Hingga saat ini, peserta BPJS Kesehatan yang ada di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang berjumlah sekitar 1,8 juta jiwa. Sedangkan warga yang belum mendaftar secara mandiri diperkirakan mencapai 126 ribu jiwa. “Melalui program jemput bola ini diharapkan dapat menekan jumlah itu, dan program JKN dari pemerintah dapat terealisasi dengan optimal,” pungkas Wahyuni. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content