Berita

Konjen Amerika Kuatkan Kerjasama Dengan Pemkot Malang

Klojen, MC – Dalam kunjungan ke Balai Kota Malang untuk bertemu Wali Kota Malang, Senin (7/12),  Heather Variava, Consul General of The United States di Surabaya menegaskan minatnya untuk dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang khususnya di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Wali Kota Malang H. Moch.Anton dan Konsul Jenderal Amerika membahas berbagai hal, Senin (7/12)
Wali Kota Malang H. Moch.Anton dan Konsul Jenderal Amerika membahas berbagai hal, Senin (7/12)

Dalam kunjungan kerja ini Heather didampingi Carolina Escalera (Public Affairs) dan Tatik Hafidz (Staf Konsulat Jenderal). Mereka diterima di Ruang Rapat Wali Kota Malang dan melakukan berbagai pembicaraan terkait kemajuan daerah masing-masing.

“Selain memperkenalkan diri kepada Wali Kota Malang H. Moch. Anton, kami juga telah melakukan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang melalui program America Corner,” ujar Heather, yang baru empat bulan bertugas di Indonesia.

Diplomat karir yang sudah melanglang tugas di hampir semua negara di Asia Selatan dan sebagian Asia Tenggara ini juga menyatakan kekagumannya atas rindang pepohonan dan keberadaan taman kota yang tertata apik di Kota Malang.

Sementara itu, Wali Kota Malang H. Moch. Anton membuka diri atas tawaran kerjasama yang diajukan. Dengan 54 perguruan tinggi yang ada di Kota Malang, kota dengan penduduk sudah hampir satu juta jiwa ini sangat berpeluang membangun kemitraan dengan negara luar. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content