Berita

UB Dapatkan Hibah 600 Hektare Lahan dari Kementerian LHK

Lowokwaru, MC – Jelang perayaan Dies Natalis yang ke-53, Universitas Brawijaya (UB) Malang mendapat hadiah yang sangat luar biasa dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia. Kampus yang berada di Jl. Veteran Kota Malang ini mendapatkan bantuan hibah lahan seluas 600 hektare, Jumat (18/12).

Jumpa pers persiapan Dies Natalis ke-53 UB, Jumat (18/12)
Jumpa pers persiapan Dies Natalis ke-53 UB, Jumat (18/12)

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian UB, Sudarminto Setyo Yuwono membenarkan UB akan mendapatkan bantuan hibah tanah seluas 600 hektare lebih di Kaki Gunung Arjuno. Tanah seluas itu nantinya akan dijadikan Laboratorium Agrokompleks.

“Rencananya Menteri LH akan menyerahkan secara resmi tanah yang akan digunakan untuk menunjang perkuliahan di UB itu saat orasi ilmiah 6 Januari 2016,” terang Sudarminto, Jumat (18/12).

Sudarminto menjelaskan selain kado dari Menteri LH, acara peringatan ulang tahun UB ke-53 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya pameran produk unggulan UB, bazar kewirausahaan mahasiswa, pengobatan gratis, doa dan dzikir bersama.

“Bertepatan dengan lomba jalan sehat tanggal 20 Desember 2015 nanti, UB akan mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia dengan membuat minuman Secang Andong,” terang Sudarminto.

Minuman Secang Andong UB nanti akan dibuat spektakuler berjumlah 5.353 botol yang disusun membentuk formasi Gedung Rektorat UB. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mengangkat citra minuman tradisional Secang Andong agar semakin dikenal dan membudaya di masyarakat. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content