Artikel

SDN Model Optimis Juara di Lomba UKS Tingkat Jatim

Kedungkandang, MC – Memiliki segala syarat untuk bisa menjadi juara, SDN Model Tlogowaru Kota Malang tidak hanya optimis bisa menjadi juara Lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Jawa Timur. SDN yang sebelumnya berlabel SD Internasional ini juga yakin bisa menjadi juara nasional, Jumat (18/12).

Murid SDN Model Tlogowaru saat beraksi, Jumat (18/12)
Murid SDN Model Tlogowaru saat beraksi, Jumat (18/12)

Terlebih setelah melihat langsung bagaimana pembinaan UKS di SDN Model Kota Malang, juri Lomba UKS Tingkat Jatim yang dipimpin Drs, Susanto ini dibuat kagum. Berbagai fasilitas lengkap disediakan sehingga memudahkan para siswa untuk belajar bagaimana menjaga kesehatan, menjaga lingkungan, dan bergaya hidup sehat sejak dini.

Kepala SDN Model Kota Malang, Suparti mengungkapkan sekolah yang dipimpinnya menjadi wakil Kota Malang di ajang Lomba UKS Tingkat Jatim. Tak hanya sekedar berpartisipasi, lebih dari itu SDN Model ingin menjadi juara di tingkat Jatim bahkan di tingkat nasional.

“Kegiatan ektrakurikuler di SDN Model banyak sekali. Karena itu tidak butuh waktu lama, anak-anak sudah siap menampilkan berbagai kemampuan yang dimiliki. Termasuk saat juri UKS datang,” kata Suparti, Jumat (18/12).

Suparti menambahkan, selain meraih juara yang bisa menjadi salah satu bentuk penghargaan atas kerja keras anak didik. Pihaknya juga berharap dengan mengikuti lomba UKS ini bisa menjadi bekal pendidikan yang bagus kepada anak didik sejak dini.

“Diantaranya mengenalkan bagaimana bergaya hidup sehat, cinta lingkungan dan membentuk karakter anak-anak sejak dini,” tegas Suparti. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content