Berita

BPS Kota Malang Buka Rekrutmen 1.619 Petugas Sensus

Sukun, MC – Rekrutmen petugas Sensus Ekonomi 2016 yang dibuka Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang ternyata banyak diminati masyarakat. Untuk bisa mendapatkan formulir pendaftaran, warga berbondong-bondong mendaftar di Kantor BPS Kota Malang Jl. Janti Barat No. 47 Kecamatan Sukun Kota Malang, Senin (18/1).

Suasana pendaftaran calon petugas Sensus Ekonomi di Kantor BPS Kota Malang, Senin (18/1)
Suasana pendaftaran calon petugas Sensus Ekonomi di Kantor BPS Kota Malang, Senin (18/1)

Kepala BPS Kota Malang, Muhammad Sarjan membenarkan setelah dibuka beberapa hari terakhir, peminat seleksi terbuka petugas Sensus Ekonomi semakin banyak. Pendaftaran calon peserta petugas Sensus Ekonomi akan ditutup pada hari Rabu (20/1).

“Usia petugas sensus maksimal 58 tahun. Petugas diutamakan warga yang mengenal medan yang akan disensus di Kota Malang,” jelas Sarjan, Senin (18/1).

Untuk petugas sensus, Sarjan menjelaskan Kota Malang membuka sebanyak 1.619 petugas. Dari para pendaftar yang masuk, nantinya akan menjalani seleksi administrasi, sebelum dilakukan tes wawancara pada tanggal 26 Januari 2016.

“Setelah lolos tes administrasi dan wawancara, para peserta Februari 2016 yang akan datang juga akan menjalani tes tulis sebelum diputuskan diterima atau tidak,” terang Sarjan.

Dalam beberapa hari terakhir, para peserta yang mendaftar mengikuti seleksi petugas Sensus Ekonomi  tidak hanya dari dalam Kota Malang saja. Para peserta yang mendaftar juga banyak berasal dari luar Kota Malang.

Salah satu pendaftar petugas sensus, M. Ardhiansyah mengungkapkan tertarik menjadi petugas Sensus Ekonomi karena ingin menambah pengalaman. Selama ini ia sendiri masih kuliah di Universitas Brawijaya di Jurusan Statistik.

“Untuk masalah sensus, saya sudah punya pengalaman melakukan sensus penggunaan gas dan minyak beberapa waktu yang lalu,” kata Ardhi.

Ardhi menyebutkan dengan pengalaman yang sudah dimiliki, ia optimis bisa lolos menjadi petugas Sensus Ekonomi. Mahasiswa asal Lumajang ini mengaku tidak takut bersaing dengan banyaknya peserta yang mendaftar menjadi petugas sensus. (cah/yon)

 

1 Comment
  1. Deden Gaffari 8 years ago
    Reply

    apakah ada pendaftaran susulan ?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content