Berita

Wawali: Orang Tua Murid Jangan Mudah Perkarakan Guru

Klojen, MC – Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji berharap kepada semua orang tua siswa agar tidak mudah memperkarakan guru manakala ada hal yang dirasa kurang patut dalam proses mendidik para siswa.

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji memotong tumpeng di acara HUT MIN I Malang
Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji memotong tumpeng di acara HUT MIN I Malang

Berbagai kasus guru yang dilaporkan ke pihak berwajib karena dianggap melakukan tindak kekerasan pada anak merupakan hal yang tidak baik bagi perkembangan anak didik.

“Jadi saya mohon kepada orang tua agar mempercayakan pendidikan kepada lembaga yang dipercayakannya,” ucap Sutiaji saat memberikan sambutan dalam tasyakuran HUT ke-38 MIN I Malang, Kamis (8/9).

Selain itu, Sutiaji juga mengapresiasi MIN I Malang yang dalam mendidik anak selalu menekankan pembentukan karakter yang baik sehingga bisa menjadi manusia-manusia unggul yang memiliki daya saing. “Karena itu Pemerintah Kota Malang mengapresiasi setinggi-tingginya semua prestasi yang ditorehkan MIN Malang I dalam dunia pendidikan,” tukasnya.

Sekolah madrasah, lanjutnya, saat ini tidak boleh dipandang sebelah mata, karena berbagai prestasi berhasil diukir. Apalagi sekolah berbasis nilai-nilai keislaman itu bisa menciptakan karakter yang baik.

Sementara itu, Kepala Sekolah MIN I Malang, Suyanto, berharap agar para orang tua dan komite sekolah bisa bersama-sama memajukan madrasah agar para lulusannya kelak bisa baik dan berdaya saing.

Selain itu, MIN Malang I saat ini memiliki tiga kecamatan binaan. Dua diantaranya ada di Kota Malang yakni Kecamatan Blimbing dan Kedungkandang, sedangkan satunya ada di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

“Mari kita bersama mendukung agar sekolah madrasah ini bisa berdaya saing. Madrasah selama ini sudah banyak memberikan kontribusi di berbagai aspek kehidupan masyarakat,” kata Suyanto.

Dalam peringatan HUT MIN I Malang ini selain dihadiri Wakil Wali Kota Malang juga dihadiri anggota DPRD Ya’qud Ananda Gudban, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Drs. Imron, M.Ag serta komite sekolah dan paguyuban orang tua murid. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content