Berita

Danlanud Abd. Saleh: Kenaikan Pangkat Bukan Hadiah

Malang, MC – Gedung Cakrawala Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Jumat kemarin (1/4) digunakan sebagai tempat acara Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2016 bagi anggota Lanud Abdulrahman Saleh. Sebanyak 130 orang anggota Lanud mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula yakni 31 orang Perwira, 85 orang Bintara Tamtama dan 14 orang PNS TNI.

Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat di Gedung Cakrawala Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Jumat (1/4)
Danlanud Abd. Saleh, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat di Gedung Cakrawala Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Jumat (1/4)

Acara dilaksanakan di Gedung Cakrawala dan dipimpin oleh Komandan Lanud Abdulrahman Saleh, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM dan dihadiri para pejabat Lanud Abdulrahman Saleh lainnya.

“Kenaikan pangkat pada hakekatnya bukan merupakan suatu hadiah yang dapat diperoleh dengan mudah akan tetapi merupakan suatu usaha yang harus kita perjuangkan”, terang Danlanud dalam sambutannya.

Untuk mendapatkan hal itu harus memenuhi kriteria yang tepat. Kenaikan pangkat merupakan hasil dari prestasi kerja dan penghargaan pimpinan TNI AU kepada para perwira yang telah memberikan pengabdiannya terhadap bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Djoko menjelaskan dengan kenaikan pangkat ini para anggota yang naik pangkat dapat meningkatkan semangat kerja dan motivasi serta lebih meningkatkan pengabdiannya terhadap TNI AU dengan rasa tanggung jawab. “Disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai prajurit, sebagai kepala keluarga maupun sebagai anggota masyarakat,” jelasnya.

Danlanud juga menekankan kepada seluruh anggota Lanud Abdulrahman Saleh untuk tetap memelihara dan meningkatkan disiplin dalam segala hal serta taat hukum terhadap peraturan yang ada sehingga hidupnya akan lebih nyaman, aman dan tidak terbebani. “Para anggota juga harus menumbuhkan sikap keteladanan dalam setiap kehidupan sehari-hari baik dalam konteks kedinasan maupun kehidupan bermasyarakat,” pungkas Djoko. (say/may)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content