Berita

Wawali: Pelaksanaan Ujian Nasional Berjalan Lancar

Klojen, MC – Untuk memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kota Malang berjalan dengan baik, Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji melakukan peninjauan langsung ke beberapa sekolah yang diantaranya yaitu SDN Merjosari 4 Malang , SDN Tlogomas 2 Malang, MIN 1 dan MI Sunan Giri, Selasa (17/5).

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji menyapa dan menanyakan berbagai persiapan menjelang UN dan saat pelaksanaan UN kepada siswa
Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji (kanan berkacamata) dan Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Drs. H. Imron, M.Ag (kiri) menyapa serta menanyakan persiapan menjelang dan saat pelaksanaan UN, Selasa (17/5)

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Wali Kota Malang juga didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Drs. H. Imron, M.Ag dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM. Hasil peninjauan ke beberapa sekolah tidak ditemukan suatu permasalahan apapun alias pelaksanaan UN berjalan dengan baik.

Menurut pria berkacamata itu, persiapan siswa menjelang pelaksanaan UN sudah sangat maksimal. Salah satunya adalah adanya try out yang digelar beberapa kali.

“Bahkan di salah satu Madrasah Ibtidaiah yang dulunya saat try out berada pada rangking 53, tahun 2016 ini naik drastis dan berada di posisi 17. Hal ini merupakan suatu bukti nyata jika pemerataan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Malang sudah semakin baik,” urai politisi PKB itu, Selasa (17/5).

Ditambahkan Sutiaji, berbagai prestasi di dunia pendidikan pada level regional dan nasional banyak terlahir dari Kota Malang. Nantinya dia berharap agar prestasi pendidikan di skala internasional juga terus bertambah, sehingga Kota Malang memang layak disebut sebagai Kota Pendidikan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Drs. H. Imron, M.Ag mengatakan jika mutu dan kualitas sekolah madrasah saat ini tidak kalah dengan sekolah negeri. Dikatakannya, perhatian Pemerintah Kota Malang saat ini sudah semakin baik, sehingga program pemerataan pendidikan dapat terwujud dengan maksimal.

“Jika ada pihak lain yang mengatakan sekolah swasta di Kota Malang dipandang sebelah mata, itu tidak benar. Mungkin dari sarana prasarana memang ada sedikit perbedaan. Tapi kalau sudah berbicara soal mutu dan kualitas, saya kira sudah bukan waktunya. Siswa dari sekolah swasta saat ini juga sudah banyak yang berprestasi di berbagai level,” ungkap Imron. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content