Berita

Taman di Kota Malang Terbaik Nasional

Siak, MC – Di acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang digelar di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/07), selain menerima Penghargaan Adipura Kirana, Kota Malang juga menyabet Plakat Adipura Taman Kota Terbaik untuk kategori Kota Besar.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, Erik Setyo Santoso menerima penghargaan plakat adipura dari menteri lingkungan hidup dan kehutanan di Siak, RiauKepala DKP Kota Malang, Erik Setyo Santoso menerima Plakat Adipura Taman Kota Terbaik dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

Perhargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar kepada Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT.

Kategori penilaian Taman Kota Terbaik kali ini tidak hanya tertuju pada satu taman saja, melainkan seluruh taman yang ada di Kota Malang.

Taman yang ada di Kota Malang dinilai memiliki karakteristik yang berbeda dari kota-kota lainnya. Berbagai taman yang dikemas secara tematik itu telah berhasil menghantarkan Kota Malang meraih prestasi Taman Kota Terbaik.

“Ke depan, kita harus terus mempercantik Kota Malang dengan memperbanyak taman-taman tematik lainnya. Selain itu, saya juga berharap agar masyarakat turut serta menjaga dan melindungi taman-taman kita yang telah dipercantik. Karena sejujurnya menjaga itu lebih sulit daripada membuatnya,” tutur Walikota Malang H. Moch Anton.

Pria yang juga seorang pengusaha tersebut bahkan tak ragu untuk turun langsung menyapu dan membersihkan jalan-jalan serta taman yang kotor. “Itu merupakan wujud kepedulian saya terhadap lingkungan. Hal itu sekaligus untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar mau menjaga fasilitas yang ada,” jelasnya.

Terpisah, Kepala DKP Kota Malang, Erik Setyo Santoso mengaku bangga dengan diraihnya penghargaan ini. Dan ia pun mendedikasikan penghargaan itu untuk semua warga Kota Malang. “Nantinya kita akan mempertahankan penghargaan ini, dan bahkan meningkatkannya lagi,” ujarnya. (say/yon)